5 Dampak Cuci Sepatu Menggunakan Detergen

Jakarta, Shoes and Care - Mencuci sepatu merupakan salah satu cara kebanyakan orang dalam merawat sepatu yang mereka miliki agar awet dan tetap terlihat bersih. Namun tidak sedikit orang yang melakukan kesalahan disaat mereka mencuci sendiri sepatu yang mereka miliki. Hal ini terjadi karena tdak memiliki pengetahuan yang cukup dan tidak menguasai teknik dalam mencuci sepatu.

Didalam mencuci sepatu tentunya kita harus menggunakan alat-alat atau pun cleaner yang dikhususkan bagi sepatu. Tidak sembarang sabun pembersih atau deterjen dapat digunakan untuk membersihkan sepatu. 

Bahan kimia keras yang terdapat di dalam deterjen mampu merusak sepatu. Adapun 5 dampak cuci sepatu menggunakan deterjen adalah sebagai berikut :

  • Lem pada sol sepatu akan berkurang daya rekatnya sehingga dapat membuat sol sepatu mudah lepas.
  • Sol karet pada sepatu akan mudah retak.
  • Midsole akan mengalami oksidasi atau menguning.
  • Bagi sepatu kulit, warna kulit pada sepatu dapat memudar dan ada kemungkinan kulit pun akan mengelupas atau terlihat seperti retak-retak. 
  • Dapat mengurangi umur material sepatu

Jadi gunakan sabun pembersih sepatu yang memang khusus untuk membersihkan sepatu. Perlu diingat tidak hanya masalah deterjen, namun perhatikan juga alat pembersih sepatu seperti sikat sepatu dan kain lap yang digunakan haruslah yang sikat dan lap khusus sepatu. Agar sepatu kalian tetap awet dan tetap terjaga penampilannya. Ragu untuk mencuci sendiri? Shoes and Care siap membantu membersihkan sepatu kalian.



 

Postingan terbaru