4 Manfaat Pelaku UMKM Menggunakan Jasa Kelola Sosial Media

Manfaat Pelaku UMKM Menggunakan Jasa Kelola Sosial Media -  Ingin tahu alasan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menggunakan jasa kelola sosial media untuk bisnis UMKM-nya? Yuk langsung saja simak artikel di bawah ini, siapa tahu setelah membaca, anda jadi berminat terjun ke dunia sosial media marketing.

1. Pengembangan Produk Menjadi Lebih Fokus

Tahu shoes and care? Atau sudah pernah cuci sepatu di shoes and care? Itu bagian part cuci sepatu tas dan topi. Siapa sangka kalau bisnis UMKM tersebut dulunya berasal dari emperan sebuah rumah kos. Mereka adalah satu dari sekian banyak usaha di Indonesia  yang memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran. Saat pekerjanya masih sedikit, akun media sosial perusahan dulunya dikelola sendiri oleh pihak internal.

Setelah mengetahui adanya jasa pengelolaan sosial media, hal tersebut pun dimanfaatkan. Aktivitas marketing menjadi lebih maksimal. Biaya yang dikeluarkan menjadi lebih optimal. Shoes and care yang telah berdiri sejak tahun 2013 dan telah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu yang telah dicuci di shoes and care, lebih fokus meningkatkan kualitas produk-produk mereka.

2. Mudah Memantau Pergerakan Kompetitor

Sebuah bisnis dalam skala UMKM belum tentu memiliki berbagai tools canggih seperti yang dimiliki oleh agensi-agensi penyedia jasa kelola media sosial yang memungkinkan mereka melakukan analisis terhadap kompetitor.  Melalui analisis tersebut anda dapat memantau pergerakan kompetitor terhadap bisnis yang sedang anda jalankan. Anda dapat membangun kualitas pelayanan dan produk dengan cara melihat strategi dan kekuatan lawan bisnis.

3. Usaha Kecil Anda Menjadi Lebih Profesional

Apakah anda tahu jika ratusan perusahan besar yang ada di Indonesia atau bahkan luar negeri mempercayakan pengelolaan pemasaran digital mereka kepada penyedia jasa kelola media sosial? Mempercayakan pengelolaan media sosial kepada ahlinya membuat kualitas pemasaran anda menjadi lebih jelas dan tidak menutup kemungkinan akan meningkat pendapatan perusahaan. Anda tak perlu  lagi mempekerjakan admin media sosial yang abal-abal. Pengeluaran usaha anda menjadi lebih hemat dan efisien. Hasil yang didapat akan lebih jelas. Pun juga dengan kualitas marketingnya, pasti lebih baik.

4. Memaksimalkan Hasil

Tidak perlu ragu dengan hasil, memanfaatkan jasa pengelola yang banyak disediakan oleh agensi, konten sosial media yang dihasilkan akan lebih maksimal. Tim  marketing dari agensi yang anda tunjuk akan selalu melakukan evaluasi dan perbaikan. Berbeda halnya dengan ketika akun media sosial dikelola sendiri oleh tim internal yang belum tentu ahli. Agensi memiliki patokan nilai dan analisa untuk meningkatkan strategi promosi melalui sosial media. 

Sampai di sini, apakah anda masih ragu menggunakan jasa kelola media sosial untuk usaha yang anda miliki? Segera ambil tindakan, jangan sampai ketinggalan ! Memanfaatkan keberadaan sosial media seperti halnya tim pra kerja menggunakan sosial media marketing sebagai branding program 

Postingan terbaru