4 Cara Mudah Menghindari Bau Sepatu

Jakarta, Shoes and Care - Baik cuaca panas atau pun hujan. Dapat memiliki dampak bagi para pengguna sepatu. Disaat panas dapat memicu kaki berkeringat dan bisa saja timbul bau tidak sedap pada sepatu. Sedangkan disaat hujan basah karena hujan dapat juga menimbulkan lembab di dalam sepatu yang juga dapat menimbulkan bau tidak sedap pada sepatu. 

Untuk dapat mencegah bau pada sepatu dan dapat menghilangkan bau tidak sedap berikut beberapa cara mudah yang dapat dilakukan :

  • Pastikan kaki kalian dalam keadaan bersih setiap kali masuk ke dalam sepatu, cuci kaki kalian jika kotor lalu keringkan terlebih dahulu sebelum memasukkan kaki ke dalam sepatu. Selalu gunakan kaos kaki yang bersih, jangan gunakan kaos kaki yang telah dipakai secara berulang tanpa dicuci terlebih dahulu. Karena hal yang kotor atau tidak bersih memiliki kuman bakteri yang dapat menyebabkan bau tidak sedap pada sepatu.
  • Jika kalian menyukai sepatu flat usahakan untuk tidak menggunakannya secara terus-menerus setiap hari. Karena hal ini dapat menimbulkan sepatu memiliki seatu kurang sedap. Apalagi jika sepatu yang kita gunakan tidak pernah dirawat kebersihan insole nya. Jika kalian memiliki sepatu flat kesayangan, usahakan untuk melepas sol setelah pemakaian dan mengangin-anginkannya agar udara di dalam sepatu berganti dan sekaligus mengeringkannya dari kemungkinan keringat pada kaki ada yang menempel pada sol dan insole sepatu. Jadi pastikan untuk menggilir koleksi sepatu flat kalian.
  • Karena bakteri merupakan alasan utama yang dapat menimbulkan bau tidak sedap pada sepatu, maka kalian dapat menggunakan disinfectant spray atau parfum khusus sepatu yang memiliki kandungan disinfectant atauanti bakteri didalamnya untuk membunuh bakteri yang berada di dalam sepatu sekaligus menghilangkan bau tidak sedap. 
  • Kita semua mungkin sering mendengar manfaat arang atau charcoal untuk kecantikan, tetapi ternyata arang juga dapat membantu menghilangkan bau. Kalian dapat menggunakan insole tambahan dari Dr. Scholl’s bernama Odor-X Odor Fighting Insole pada sepatu kalian. Insole ini dapat membantu sepatu kalian bernafas dan menghilangkan bau yang berada di dalam sepatu kalian.

Semoga semua ini bermanfaat bagi kalian. Rawat dan jaga selalu sepatu kesayangan kalian. Jangan ragu untuk mempercayakannya pada Shoes And Care yang selalu memberikan garansi pada setiap treatment yang ditawarkan.

 

Postingan terbaru