4 Cara Mudah Membersihkan Outsole Sepatu

Jakarta, Shoes and Care - Outsole merupakan bagian penting pada sepatu yang bertugas melindungi telapak kaki dan letaknya di bagian bawah sepatu. Tentunya bagian ini yang paling sering bersentuhan dengan permukaan medan yang kita pijak. Tidak hanya melakukan kontak dengan permukaan medan, outsole juga langsung kontak dengan berbagai macam jenis kotoran. 

Outsole pada sepatu tentunya memiliki warna yang beragam. Namun karena seringkali digunakan biasanya warna dari outsole akan berubah menjadi lebih gelap seperti abu-abu atau mendekati hitam. Bisa jadi menjadi berwarna cokelat tanah jika sepatu dikenakan di area tanah. Jika dibiarkan terlalu lama tentunya noda dan kotoran yang menempel pada outsole sepatu akan semakin sulit untuk dibersihkan. Maka itu untuk membuat performa sepatu kesayangan kita lebih indah untuk dilihat perlu untuk segera dibersihkan. 

Berikut cara mudah membersihkan outsole sepatu:

  1. Gunakan sikat pembersih yang sedikit keras. 
  2. Cuci dan bilas berulang sampai kotoran-kotoran yang terdapat pada sela-sela outsole hilang dan terlepas. 
  3. Gunakan cairan khusus pembersih sepatu agar noda-noda kotor dapat hilang dengan mudah.
  4. Gunakan kain microfiber untuk mengeringkan bagian outsole yang sudah dicuci secara detail. 

Perlu diingat jangan menggunakan sabun berbahan kimia keras dalam mencuci sepatu. Lalu jangan menjemur sepatu dibawah terik matahari langsung. 

Jika kalian tidak yakin untuk membersihkan outsole sepatu kalian sendiri. Bawa langsung sepatu kesayangan kalian ke Shoes And Care. Hanya Shoes And Care yang memberikan garansi pada setiap pelayanan jasa pencucian dan perawatannya. Tidak usah ragu karena para teknisi Shoes And Care dibekali oleh ilmu teknik perawatan dan pencucian sepatu yang profesional dan berkualitas.  

 

Postingan terbaru