3 Tips Memilih Sepatu Safety berdasarkan Sol

Tips Memilih Sepatu Safety berdasarkan Sol - Masih banyak orang yang belum paham dalam memilih sepatu safety, padahal keselamatan kerja merupakan suatu hal yang penting jika Anda bekerja dalam lingkungan yang penuh dengan resiko. Pasalnya, masih banyak orang salah dalam membeli sepatu safety, dikarenakan minimnya informasi yang beredar, ketika membeli perhatikan jenis model dan kegunaannya. Selain itu, perlu Anda pahami bahwa tipe sol pada safety tentulah berbeda, simak tipsnya dibawah ini:

1. Sol Polyurethane

Sol polyurethane (PU) yaitu sol yang berasal dari bahan elastomer hasil reaksi poliol dari isosianat. Bahan ini termasuk bahan sintetik. Bahan PU ini seringkali dipakai karena sifatnya yang ringan, mudah dibentuk dan memiliki masa kadaluarsa sepatu safety (masa simpan). Sole PU lebih cocok bagi pekerja dalam ruangan yang sering berhadapan dengan minyak, sepatu safety tahan minyak ini akan melindungi anda dari hal-hal yg tidak diinginkan. bahan kimia misalnya untuk chef, pekerja laboratorium, pekerja industri dan lain sebagainya.

2. Sol Rubber

Rol Rubber juga sering disebut dengan sol karet, sol dengan bahan karet ini tidak ada masa kadaluarsa, dan tipe ini lebih cocok untuk pekerja lapangan dengan kondisi medan kerja yang cukup ekstrim seperti pekerja perkebunan, pekerja proyek, pekerja oil dan gas atau perminyakan dll. Karena sol rubber memang lebih kuat dan lebih tahan lama hingga sesuai untuk pekerja di medan yang lebih berat. Kekurangan jenis ini lebih licin dibanding sol bahan lain dan lebih berat

3. Sol Rubber – Polyurethane

Sol Rubber–PU/Polyurethane merupakan gabungan dari tipe sol Rubber dan Sol PU. Sole jenis ini biasanya dipakai untuk kondisi medan yang normal.

Yang pasti ketika memilih sepatu safety, pilihlah yang sudah sesuai dengan standar ISO. Apabila sepatu safety Anda ingin dicuci, Anda dapat menaruh sepatu safety Anda di Shoes and Care terdekat di kota Anda.

 

Postingan terbaru