3 Langkah Merawat Sepatu Kulit Agar Tahan Lama

Jakarta, Shoes and Care - Jika kita bicara mengenai merawat sepatu khususnya sepatu berbahan kulit, sebagian besar merawat sepatu kulit adalah membersihkannya. Dalam kesempatan ini kita akan membahas beberapa langkah mudah untuk dapat merawat sepatu kulit agar tetap terjaga, bersih dan terawat.

  • Berikut tiga hal yang dapat merusak kulit pada sepatu kalian yang perlu dihindari :
  1. Hindari terpapar matahari langsung dengan tingkat panas yang tinggi secara terus-menerus
  2. Jangan juga menyimpan atau membiarkan sepatu pada suhu ruang yang memiliki kelembaban tinggi
  3. Jangan menggunakan cairan pembersih dengan bahan kimia keras yang tidak dibuat khusus untuk sepatu

Lalu kemudian lakukan langkah berikutnya yaitu:

  • Segera bersihkan sepatu kulit kalian setelah dipakai. Tindakan pencegahan satu ini membuat sepatu terlihat bersih dan mencegah noda dan kotoran menumpuk. Setiap kali kalian tiba di rumah, lepas sepatu dan bersihkan dengan cepat. Tidak perlu menggunakan produk atau alat pembersih. Cukup bersihkan untuk menghilangkan kotoran yang baru saja menempel akibat aktivitas yang baru kita lakukan pada hari tersebut. 
  • Gunakan shoe tree untuk mempertahankan bentuk dan struktur sepatu. Setelah berpergian dan tiba di rumah langsung lap sepatu dan bersihkan kotoran yang menempel pada sepatu lalu pasang shoe tree pada sepatu. Tidak hanya membantu mempertahankan struktur dan entuk sepatu, tapi shoe tree juga bekerja menyerap kelembaban dan bau yang menumpuk pada sepatu. Baru setelah beberapa saat, jika kalian ingin menyimpan sepatu kalian karena tidak akan menggunakannya dalam beberapa lama seperti misalnya beberapa minggu maka masukkan sepatu kulit kalian pada dust bag agar terhindar dari debu dan juga degradasi warna kulit yang cepat atau memudarnya warna kulit. Dikutip dari https://deltoroshoes.com/.

Kalian juga dapat mempercayakan sepatu kulit kalian untuk perawatan atau pun pencuciannya kepada Shoes And Care karena hanya di Shoes And Care kalian mendapatkan garansi atas segala jasa pelayanan perawatan sepatu yang ditawarkan.

 

 

Postingan terbaru