3 Cara Mudah Mencuci Sepatu Kulit Sintetis

Jakarta, Shoes and Care - Untuk kalian yang memiliki sepatu berbahan kulit sintetis. Perlu mengetahui bagaimana cara mudah untuk mencuci sepatu kalian. Seandainya kalian belum memiliki waktu untuk pergi ke tampat cuci sepatu yang terpercaya. 

Pertama-tama kalian membutuhkan beberapa perlengkapan yang perlu disediakan seperti sikat gigi bersih berbulu halus, paper towel/tisu tebal dan lap microfiber halus berwarna putih yang bersih. 

Saat ingin membersihkan sepatu kulit sintetis, kalian akan menghadapi dua tanda keausasn dan juga usia seperti kotoran, lecet atau pudar. Namun apapun kondisinya kalian tetap ingin merawatnya dengan cara mencuci sepatu kalian untuk memastikan sepatu kalian tetap terlihat terbaik.

Kita akan membahas cara mudah mencuci sepatu kulit sintetis :

  • Bersihkan Kotoran 

Jika sepatu kalian berselimut kotoran seperti tanah atau lumpur, maka terlebih dahulu kalian perlu melepaskan kotoran-kotoran tersebut dari permukaan sepatu kalian. Gunakan sikat gigi berbulu lembut atau kain bersih yang dicelupkan pada air dingin. Setelah itu diamkan sepatu kalian agar mengering sepenuhnya.

  • Poles 

Belilah semir sepatu yang sesuai dengan warna sepatu kalian lalu ikuti petunjuk yang tertera pada kemasan semir sepatu kalian. Namun, jika kulit sintetis sepatu kalian berwarna putih kalian dapat menggunakan kain bersih berwarna putih, celupkan ke dalam sedikit air dicampur dengan cleaner sepatu. Gosok area yang lecet dengan lembut dan bersihkan residunya dengan kain bersih. Biarkan mengering lalu gosok kembali dengan kain bersih.  

  • Kembalikan Kilau Sepatu

Pada bekas lecet, oleskan petroleum jelly dan gosok dengan kain lembut. Kembalikan kilau kulit sintetis sepatu kalian dengan memberi perawatan dan perhatian lebih setiap harinya. Untuk kain lap lembut yang digunakan usahakan berwarna putih dan dalam keadaan bersih.

Semoga cara di atas dapat membantu kalian untuk membersihkan sepatu kalian yang berbahan kulit sintetis. Namun, jika kalian ragu untuk melakukannya, lebih baik kalian menyerahkannya pada Shoes And Care karena mereka akan mencuci sepatu kalian secara profesional dan tentunya memberi garansi pada setiap layanannya. 

Postingan terbaru