3 Cara Menjalankan Metode Digital Native Vertical Brand

Cara Menjalankan Metode Digital Native Vertical Brand - Digital Native Vertical Brand merupakan metode promosi digital yang dilakukan secara langsung dari kegiatan bisnis dari produksi hingga penyampaiannya kepada konsumen. Pada dasarnya, perusahaan mengatur proses dari awal sampai akhir tanpa melibatkan pihak lainnya. Metode ini juga bisa dilakukan oleh bisnis yang baru dirintis, salah satu caranya adalah membangun situs web sebenarnya cukup murah karena bisa dimodifikasi tergantung pada kebutuhan perusahaan. DNVB memiliki beberapa kelebihan seperti memiliki kontrol penuh terhadap bisnis, lebih mudah mendapatkan pelanggan dan lebih mudah mendengarkan permintaan pelanggan. Namun metode ini juga memiliki kekurangan seperti membutuhkan dana yang lebih besar untuk marketing. Lalu bagaimana cara menjalankan metode ini, berikut informasinya.

1. Menyiapkan SDM yang Memadai

Dengan memiliki SDM yang fokus dalam bidang tersebut, maka proses bisnis dapat dijalankan secara efektif terlebih bila berkaitan dengan aktivitas digital. Memang semua SDM penting, namun apabila telah memutuskan menggunakan metode DNVB maka SDM yang ahli dalam bidang digital merupakan hal yang utama seperti SDM digital marketing.

2. Membangun Loyalitas Konsumen

Dengan memberikan layanan yang memungkinkan pelanggan untuk kembali menggunakan produk Anda, sebaiknya gunakan metode poin/reward sehingga konsumen merasa terhubung dengan produk Anda. Selain itu, Anda akan lebih mudah mengetahui karakteristik dari konsumen.

3. Membangun Situs Web Sendiri

Bisnis DNVB sangat bergantung pada situs web karena dari sana data-data yang dibutuhkan bisa tersedia tanpa harus menyapa pelanggan satu per satu. Situs web-nya dibuat yang ramah pengguna, artinya pengguna tidak bingung mengaksesnya di kunjungan pertama. Ada berbagai macam fitur yang bisa ditambahkan di situs web itu, tapi yang tidak boleh dilupakan adalah kontak agar pelanggan bisa menyampaikan keluhan secara langsung.

Bagaimana sudah siap untuk menjalankan metode DNVBnya sendiri?

 

Postingan terbaru