3 Cara Membersihkan Sepatu Kulit

Cara Membersihkan Sepatu Kulit - Sepatu kulit bagi pria dapat menunjang penampilan menjadi lebih menarik, banyak merek dari brand luar hingga brand lokal yang telah menggarap segmentasi sepatu kulit ini. Selain itu, harga yang ditawarkan juga beragam. Jika Anda memang hobi mengoleksi sepatu kulit, Anda juga perlu mengetahui cara membersihkan sepatu kulit yang benar. Jangan sampai membuat sepatu kulit Anda rusak atau cacat. Berikut cara membersihkan sepatu kulit yang perlu Anda coba.

1. Gunakan Sikat yang Lembut

Bersihkan sepatu dari debu dan kotoran yang menempel, kemudian jangan menggosok terlalu keras karena dapat merusak permukaan kulit sepatu. Lakukan berulang hingga menyeluruh pada permukaan sepatu. Apabila sepatu kulit terbuat dari bahan kulit yang halus, cukup dengan menggunakan lap halus dengan dibasahi kemudian usapkan kain lap tersebut ke seluruh permukaan sepatu.

2. Bersihkan Detail Sepatu

Membersihkan sepatu secara mendetail merupakan kesenangan tersendiri salah satunya dengan melepas tali sepatu. Sebaiknya lepas tali sepatu, apabila tali sepatu kotor silahkan untuk dicuci dahulu. Tempatkan tali sepatu pada tempat yang mudah diingat agar tidak lupa menaruhnya. Selain itu, melepas tali sepatu dapat membersihkan sudut-sudut sepatu yang memiliki lebar yang sempit.

3. Aplikasikan Semir Sepatu

Kemudian aplikasikan semir sepatu. Gosok sepatu kulit dengan semir sepatu dengan lap khusus. Lalu diamkan selama 15 menit sebelum akhirnya di lap bersih. Setelah itu, gosok sepatu dengan lap bersih dan kering tanpa semir. Lakukan tahap ini dengan gerakan cepat namun ringan. Tujuannya adalah untuk mengangkat sisa produk semir. Hasilnya pun sepatu kulitmu akan tampak mengkilap. 

Semoga informasi seputar cara membersihkan sepatu kulit yang benar ini bermanfaat bagi Anda yang memiliki sepatu kulit. Apabila Anda kerepotan untuk merawatnya, taruhlah di Shoes and Care terdekat kota Anda.

Cuci Sepatu di Shoes and Care

Shoes and Care telah berdiri sejak tahun 2013, dan telah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu yang telah dicuci di Shoes and Care.

 

Postingan terbaru