Trik Ciptakan Lingkungan Kerja Nyaman dan Kondusif

Trik Ciptakan Lingkungan Kerja Nyaman dan Kondusif - Lingkungan kerja nyaman akan membuat setiap pekerja merasa nyaman berada di kantor. Hal ini juga berpengaruh pada hasil kinerjanya. Bahkan kondisi lingkungan kerja akan berpengaruh pada kesuksesan yang diraih perusahaan.

Setiap karyawan akan merasa betah berada di kantor sehingga produktivitasnya akan meningkat. Selama ini bukan hanya gaji saja yang perlu diperhatikan, namun lingkungan juga perlu dilihat kembali. Mengingat hampir sebagian besar waktu karyawan dihabiskan di kantor.

Cara Ciptakan Lingkungan Kerja Nyaman dan Kondusif

Lingkungan kerja yang nyaman akan memberikan energy yang positif untuk kita. Untuk menciptakan lingkungan kerja kondusif ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu sebagai berikut:

1.      Usahakan merekrut staf profesional

Para pelamar yang akan direkrut nantinya akan menjadi bagian perusahaan. Mereka akan bekerja dan memberikan kontribusinya. Suasana lingkungan bekerja akan turut dipengaruhi keberadaannya.

Alasan inilah yang menuntut Anda untuk merekrut karyawan professional. Pastikan calon karyawan tidak hanya mampu bekerja secara individu dan tim, namun juga bisa berkontribusi menciptakan lingkungan kerja nyaman dan kondusif.

2.      Beri kesempatan dan fasilitas untuk berdiskusi

Adanya kesempatan dan fasilitas untuk karyawan berkolaborasi dipastikan dapat membuat lingkungan kerja semakin nyaman. Ruangan kerja hendaknya di atur sedemikian rupa dalam sebuah ruangan.

Penempatan meja bisa di susun saling berhadapan. Sehingga memudahkan mereka untuk saling berdiskusi. Dengan begitu kerjasama bisa terjalin dan setiap karyawan bisa saling memberi dukungan.

3.      Berikan apresiasi untuk karyawan

Menciptakan lingkungan kerja nyaman dan kondusif bisa dilakukan dengan memberikan apresiasi untuk karyawan. Saat tim sukses mengerjakan proyek dengan baik maka Anda mengundang rekan Anda untuk makan bersama.

Bentuk apresiasi sederhana tersebut bisa meningkatkan etos kerja tetap konsisten. Sekaligus juga dapat membina hubungan baik diantara karyawan.

4.      Perhatikan pencahayaan di ruangan kerja

Anda perlu memastikan pencahayaan di ruangan kerja karyawan sudah maksimal. Pencahayaan dalam jumlah cukup akan mengalirkan energi positif pada ruangan.

Orang-orang yang bekerja di dalam ruangan itu akan terisi energinya sepanjang hari. Sehingga tingkat konsentrasi dan fokus dalam bekerja akan meningkat.

Apabila di waktu siang kantor tidak menggunakan lampu, maka Anda harus memastikan jendela terbuka. Selain itu juga perlu selah pada dinding agar sinar matahari bisa masuk tanpa penghalang.

5.      Hiasi kantor dengan dekorasi menarik

Dekorasi sangat penting untuk sebuah ruangan kerja di kantor. Di era modern seperti saat ini penyusunan tempat kerja jauh lebih modern dan tidak kaku.

Penambahan dekorasi ruangan akan membuat karyawan seakan-akan tidak sedang berada di kantor. Selain itu dekorasi juga bisa membuat karyawan tidak merasa jenuh.

Untuk karyawan yang sibuk bekerja di kantor dan tidak sempat mencuci sepatu sendiri, maka Anda bisa menyerahkan tugas ini kepada Shoes and Care. Kami telah berpengalaman sejak tahun 2013 dan telah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu.

Informasi lebih lanjut soal cuci sepatu cek instagram @shoesandcare atau kunjungi website resmi kami. Untuk menciptakan lingkungan kerja nyaman dan kondusif pastikan Anda menggunakan sepatu bersih saat bekerja.

Postingan terbaru