Tips Memilih Sepatu Voli

Jakarta, Shoes and Care - Jika berbicara mengenai olahraga. Olahraga bola satu ini juga merupakan olahraga yang digemari olah banyak orang. Biasanya olahraga ini selalu menjadi salah satu olahraga yang dilombakan disaat 17 Agustus selain sepakbola. Cabang olahraga satu ini juga merupakan cabang olahraga yang digemari dibanyak negara. 

Jika berbicara mengenai olahraga maka kita tahu bahwa akan terkait gerakan. Tidak terlepas dengan olahraga bola voli. Olahraga satu ini mengharuskan pemainnya untuk melakukan banyak gerakan seperti berlari dan melompat. 

Untuk dapat mendukung performa yang baik disaat bermain bola voli kita memerlukan sepatu yang baik untuk menunjang. 

Berdasarkan sumber https://volleykicks.com/ Ada beberapa aspek penting dari sepatu untuk bermain bola voli. Berikut tips dalam memilih sepatu voli :

  • Traksi – Traksi yang buruk dapat menyebabkan gerakan tidak optimal dan resiko cedera akan tinggi. Maka sepatu yang baik adalah yang memiliki traksi yang baik.
  • Penguncian – Penguncian ini terkait dengan tali atau strap pada sepatu. Jika kaki tidak aman di dalam sepatu, sepatu tersebut akan nyaman untuk digunakan dan tidak akan dapat membantu performa pemain bola voli.
  • Bantalan – Gerakan bermain bola voli memberi banyak tekanan pada persendian. Sistem bantalan yang seimbang sangat penting untuk kenyamanan dan pencegahan cedera.
  • Stabilitas – Jika pemain bola voli melakukan gerakan tiba-tiba seperti berguling atau melompat saat berlari, maka pergelangan kaki memerlukan penopang yang baik agar gerakan menjadi stabil dan dapat menjaga postur tubuh.
  • Ukuran yang pas – Sepatu yang pas akan mendukung tingkat kenyamanan pemain dan sepatu dengan ukuran yang tidak pas tentunya akan memberikan performa yang buruk bagi pemain sekaligus dapat membahayakan pemain.
  • Berat sepatu – Sepatu yang berat dapat membuat pemain mudah letih.
  • Harga sepatu – Jika harga sepatu yang akan anda beli merupakan sepatu yang mahal, kalian perlu mempertimbangkan apakah sepatu tersebut juga menawarkan spesifikasi yang sesuai dengan harganya.
  • Model sepatu – Jika kalian bermain dalam sebuah tim pilihlah warna yang sesuai dengan warna tim. Biasanya desain sepatu voli akan memberikan pilihan warna netral atau warna yang mencolok. Hal ini dapat disesuaikan dengan selera kalian.  

Jadi jangan ragu lagi untuk memilih sepatu Voli yang pas saat digunakan dan jangan lupa juga bila sudah dalam pemakaian yang lama baiknya lakukan perawatan agar awet. Perawatan terbaik tentunya di SHOES AND CARE ya

Postingan terbaru