Tips dan Trik Menghadapi Dosen Galak

Jakarta, Shoes and Care - Universitas atau kehidupan di bangku kuliah merupakan momen kehidupan yang biasanya memiliki kesan tertentu di kehidupan kita dalam menuntut ilmu. Banyak lika-liku yang kita lalui dalam proses belajar mengajar yang sedikit berbeda dari bangku sekolah menengah. 

Ada saja sebutan bagi para pengajar yang memiliki karakter “antik”, seperti dosen killer atau ada juga yang memeroleh sebutan sebagai dosen favorit dari mahasiswanya. Dosen killer di sini bukanlah merujuk pada arti sebenarnya melainkan memiliki arti dosen yang galak. Nah untuk kali ini mari kita membahas bagaimana tips sekaligus trik menghadapi dosen galak/dosen killer.

  • Taat Peraturan Kelas

Biasanya dosen-dosen yang memiliki karakter unik memiliki peraturan-peraturan dalam kelas mata kuliah yang diajarnya. Usahakan kamu mengingat apa saja peraturan yang telah mereka tetapkan. Biasanya peraturan ini diinformasikan di kuliah pertama. Jadi pastikan kalian hadir pada kuliah pertama. Pastikan kalian jangan melanggar peraturan yang telah dibuat oleh si dosen.

  • Absensi Wajib Baik

Pastikan kalian memiliki data absensi yang baik.

  • Tepat Waktu

Jangan pernah terlambat masuk ke dalam kelas. Karena jika kalian datang terlambat otomatis kalian akan menjadi pusat perhatian dosen yang sedang mengajar di depan kelas dan dosen pasti mengingat wajah dan mencari tahu siapa nama kalian. Jadi pastikan dating tepat waktu.

  • Kumpulkan Tugas Tepat Waktu

Selalu kumpulkan tugas yang diberikan dosen tersebut tepat waktu, sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

  • Jangan Buat Kegaduhan Di Dalam Kelas

Perlu diingat bahwa setiap perkuliahan dimulai matikan suara telephone selular kalian. Jangan sampai suara handphone mengganggu kegiatan belajar mengajar. Lalu jangan ngobrol dengan teman kalian pada saat dosen sedang mengajar di depan kelas.

  • Jaga Sopan Santun dan Tata Krama

Selalu jaga sikap, tingkah laku kalian serta bahasa kalian disaat kalian berinteraksi dengan dosen tersebut. Berpenampilanlah yang baik dan rapi serta pakailah pakaian yang sopan di saat kuliah.

Semoga bermanfaat.

Postingan terbaru