Tips Aman dan Nyaman Saat Nonton Konser

Jakarta, Shoes and Care - Belakangan ini banyak sekali acara konser musik diadakan. Tidak hanya dimeriahkan oleh musisi dalam negeri tapi juga banyak sekali musisi mancanegara yang memeriahkan acara. Animo masyarakat tentunya sangat tinggi mengingat tiga tahun belakangan masyarakat memiliki kegiatan yang terbatas karena adanya virus Covid-19 dan tidak diperbolehkannya acara-acara konser musik dilaksanakan. Hampir setiap konser musik yang diselenggarakan  baru-baru ini tiketnya habis terjual.

Menonton konser musik merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Pada akhirnya kalian dapat menyaksikan aksi panggung dari musisi kesayangan kalian secara langsung. Bagi sebagian orang, ini merupakan pengalaman yang mengharukan dan pengalaman yang sangat berkesan. Terlepas dari apa yang kalian cari dari pertunjukkan konser yang kalian tonton, pasti kalian semua mengharapkan disaat kalian menonton pertunjukkan kalian dapat merasa aman dan nyaman. Namun tidak sedikit kita dengar banyak juga hal tidak menyenangkan dapat menimpa pada penonton konser seperti terluka, pingsan, terinjak-injak, terpukul, kehilangan barang berharga, tertipu dan lain-lain. 

Dengan mengikuti beberapa hal berikut ini kalian dapat merasa aman dan nyaman:

  • Makan dan Minum yang Cukup

Pada saat konser musik, suasana yang ada pasti menarik penonton untuk menari-nari atau berloncat-loncat. Berkeringat adalah sesuatu yang pasti akan terjadi. Dengan pertunjukkan konser yang biasanya berlangsung rata-rata selama dua jam setengah hingga tiga jam, kalian akan kehilangan banyak cairan tubuh. Minumlah banyak air selama kalian beraktivitas di arena konser untuk mencegah kalian dehidrasi yang dapat menyebabkan rasa pusing. Selain itu kalian perlu makan yang cukup sebelumnya karena kalian butuh energi yang banyak. Biasanya lokasi parkiran hingga lokasi pertunjukan tidaklah dekat dan butuh waktu yang lama untuk mengantri masuk hingga ke kursi penonton atau area menonton konser.

  • Berpakaian yang Sesuai dan Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

Hal ini sejalan dengan air minum. Semakin tebal pakaian yang kalian kenakan, semakin banyak kalian akan berkeringat. Hal ini tentunya disesuaikan dengan konser yang akan dihadiri. Apakah konser ini di dalam ruangan atau di ruang terbuka. Selain itu juga jenis konser seperti apa yang kalian tonton. Jika kita menonton konser musik dengan genre musik yang slow, orchestra, di dalam ruangan full AC maka mengharuskan kalian berpakaian formal seperti jas dan dress. Jangan sampai kalian kedinginan. Gunakan juga alas kaki yang nyaman karena kalian akan banyak berdiri dan berjalan.

  • Lindungi Uang dan Barang Berharga

Jangan terlalu banyak membawa barang berharga. Usahakan kalian memecah uang yang kalian bawa di beberapa tempat seperti kantong celana sebelah kanan,kantong sebelah kiri atau tempat rahasia pada tas kalian. Gunakan tas yang gampang terlihat dan mudah terlindung oleh anda seperti waist bag.

  • Perhatikan Posisi Petugas Keamanan dan Pintu Keluar

Mengetahui di mana mereka berada selama pertunjukkan berlangsung adalah hal yang cerdas. Jadi jika kalian membutuhkan pertolongan karena adanya perkelahian, pencurian atau bahkan karena adanya teman atau rekan yang pingsan, kalian mengetahui ke mana kalian harus meminta pertolongan. Sedangkan mengenai pintu exit akan sangat berguna disaat waktu pertunjukan selesai kalian tidak bingung mencari jalan keluar.

  • Usahakan Untuk Menjauhi Kerumunan yang Terlalu Padat

Kecenderungan para penonton pertunjukkan konser akan berdesakkan mendekati arah panggung. Sebaiknya kalian tidak melakukan itu karena hanya membuat kalian terjepit diantara ratusan manusia dan tidak mendapatkan udara yang segar. Lebih nyaman jika kalian mundur ke arah belakang yang lebih sepi. Selain kalian dapat mendapatkan udara yang lebih banyak kalian juga lebih dapat melihat panggung pertunjukkan dengan lebih jelas.

Semoga bermanfaat.

Postingan terbaru