Cara Membersihkan Sepatu Kulit Agar Makin Awet

Setuju nggak jika sepatu menjadi item fashion paling penting untuk mendongkrak kepercayaan diri seseorang? Mengingat sepatu mempunyai segmen tersendiri berdasarkan pada fungsi dan kegunaannya. Sepatu olahraga digunakan saat olahraga, sepatu sneaker bisa digunakan saat hangout bareng teman ataupun kuliah, sementara sepatu kulit banyak dipilih untuk bekerja maupun menghadiri acara formal.

Kerap dipakai dalam acara formal, sepatu kulit bisa mencerminkan dirimu yang mapan. Apalagi jika kamu padukan dengan setelan kerja. Tampilanmu bisa makin kece serta terlihat lebih dewasa dan matang. Agar visualmu lebih mempesona secara keseluruhan, pastikan sepatu kulit milikmu tetap terjaga kebersihannya.

Cara Membersihkan Bahan Kulit Asli Sepatumu

Untuk merawat sepatu kulit asli tentunya diperlukan cara membersihkan bahan kulit yang benar agar sepatumu awet dan terawat.

1.      Gunakan semir sepatu

Cara membersihkan bahan kulit yang umum adalah dengan semir sepatu. Semir sepatu yang digunakan adalah semir berbahan khusus yang dirancang untuk membersihkan material kulit. 

2.      Bersihkan sepatu kulit dengan cairan pembersih

Sepatu kulit yang kotor bisa juga kamu bersihkan dengan cairan pembersih. Tapi pastikan cairan pembersih yang kamu pakai tidak menyebabkan sepatu berubah warna, kusam, dan membuatnya tergores. Agar lebih aman, kamu bisa memilih pembersih khusus untuk bahan kulit.

3.      Keringkan sepatu dengan benar

Kamu sering mengeringkan sepatu dengan menjemurnya di bawah terik matahari? Kalau iya, jangan lakukan hal itu untuk sepatu kulit milikmu. Sepatu kulit yang dijemur di bawah terik matahari justru bisa cepat rusak. Untuk mengeringkannya, sepatu kulit cukup diangin-anginkan saja.


Apakah kamu  suka yang praktis?  Gunakan Jasa Shoes and Care, membersihkan sepatu kulit memang lebih rumit dibanding sneaker. Kalau salah teknik justru membuatnya rusak. Makanya, jangan asal coba-coba membersihkan sepatu berbahan kulit. Solusi praktisnya, kamu bisa gunakan jasa shoes and care terdekat di kota kamu atau hubungi via Whatsapp.

Postingan terbaru