6 Tips Membeli Sepatu Secara Online

Jakarta, Shoes and Care - Memang benar bahwa transaksi berbelanja online yang saat ini menjadi perilaku kita semua sehari-hari sangat membantu kita dalam hal manajemen waktu. Dengan melakukan transaksi berbelanja online banyak orang yang sangat terbantu disaat mereka memiliki kesibukan yang padat. Namun tidak sedikit permasalahan yang dialami oleh mereka yang membeli sepatu secara online seperti, ketika sepatu diterima ternyata ukurannya kekecilan atau kebesaran, selain itu sepatu tidak nyaman sewaktu digunakan. Untuk itu kita akan membahas tips dalam membeli sepatu secara online.

  • Mengetahui Ukuran & Kesesuaian Kaki Kalian

Pertama, kalian perlu mengetahui dimensi kaki kalian. Bagaimana cara yang tepat untuk mengetahui ukuran dan dimensi kaki kalian adalah dengan cara kalian dapat mengunjungi toko sepatu terdekat dan meminta profesional pada toko sepatu tersebut melakukan pengukuran pada kaki kalian. Pada proses pengukuran, kalian akan diminta untuk berdiri di atas Brannock (alat bantu untuk mengukur panjang dan lebar kaki dengan standar internasional) dan petugas akan melakukan pengukuran serta mencatat hasilnya. 

  • Temukan Sepatu Yang Kalian Cari

Setelah kalian telah mengetahui ukuran yang tepat dari kaki kalian, maka kalian telah siap untuk membeli sepatu secara online. Misalkan kalian telah mengetahui berapa ukuran kaki kalian dan pada saat kalian memakai sepatu dengan merek A ukuran sepatu kalian 40, sepatu tersebut sangat pas di kaki kalian. Belum tentu dengan ukuran yang 40 di merek B, kaki kalian akan pas. Ada kemungkinan kebesaran ada kemungkinan kekecilan. Maka penting untuk mengetahui ukuran lebar dan panjang kaki kalian dalam cm dan menanyakan terlebih dahulu pada admin toko online kalian untuk menanyakan apakah misalnya ukuran 30 cm adalah ukuran 39, 40 atau 41 pada ukuran standar merek tersebut.

  • Beli Arch Supports

Membeli arch supports atau penyangga lengkungan kaki untuk di dalam sepatu kalian. Perlu diketahui bahwa lengkungan pada kaki mendukung fokus pada kontur di bawah kaki kalian. Sehingga dengan memasang penyangga ini dapat menambah kenyamanan terhadap sepatu yang kalian beli secara online. Dikutip dari https://www.compressionpoint.com/  bahwa hal ini termasuk salah satu rekomendasi tips yang disarankan saat membeli sepatu secara online

  • Sesuaikan Arch Supports Yang Kalian Miliki

Terkadang penyangga lengkungan kaki tambahan yang dibeli biasanya memiliki ukuran yang tidak sama dengan insole sepatu yang kalian beli. Namun, biasanya arch supports ini dapat disesuaikan dikecilkan jika terlalu panjang dengan cara digunting. Dengan begitu maka ukurannya akan sesuai dan lebih nyaman bagi kaki kalian.

  • Jangan Beli Sepatu Online Murah

Jika kita menginginkan sebuah sepatu berkualitas tinggi, kita tidak akan menemukan dengan produk tersebut berharga murah. Kecuali kalian membelinya di toko resmi online brand tersebut dan mereka sedang memberikan discount. Tapi jika kalian menemukan harga yang jauh lebih murah dari harga resminya, kalian harus berhati-hati dan lebih jeli lagi mengetahui tentang sepatu tersebut. Memastikan apakah sepatu tersebut asli atau sepatu yang telah digunakan atau sepatu tersebut adalah tidak original.

  • Fungsi Lebih Dari Gaya

Disaat kalian ingin membeli sepasang sepatu secara online jangan mudah tergiur dari model dan foto produk. Tapi kalian perlu kembali memikirkan fungsinya sehingga kalian nantinya dapat nyaman menggunakannya. Karena di online banyak sepatu dengan model unik dengan harga yang beragam ditawarkan. 

Semoga kalian dapat lebih bijak dalam berbelanja sepatu via online, sehingga kalian tidak mengorbankan kenyamanan serta kesehatan kaki kalian. 

Postingan terbaru