5 Tips Menyimpan Tas Berbahan Kulit

Jakarta, Shoes and Care - Tas berbahan kulit termasuk item fashion yang mewah, karena tas dengan berbahan kulit memiliki nilai yang tinggi dan kualitas yang tinggi dibandingkan dengan tas-tas berbahan dasar lainnya. Tentunya tas berbahan kulit membutuhkan perlakuan khusus agar dapat bertahan lama. Tidak hanya mengenai bagaimana cara merawatnya, tapi juga ternyata cara menyimpan tas berbahan kulit dibutuhkan tips khusus.

Berikut beberapa tips menyimpan tas berbahan kulit

  • Tas berbahan kulit harus disimpan di lingkungan yang kedap cahaya atau kurang cahaya. Hindari cahaya langsung dengan bagaimana pun caranya. Untuk menghindari cahaya sekitar, bungkus tas dengan pelindung tas tebal berwarna gelap. 
  • Pertahankan kelembaban ruangan penyimpanan pada tingkat 50%-55%. Ruang bawah tanah atau lemari yang basah tidak akan pernah menjadi pilihan tempat penyimpanan yang dapat digunakan. 
  • Jangan pernah membungkus tas kulit dengan bahan plastik. Bahan kulit tidak bisa bernafas dan bungkus plastik yang tertutup rapat dapat menyebabkan pertumbuhan jamur. Kerusakan pada tas berbahan kulit seringkali bersifat permanen. Penggunaan kertas membantu bahan kulit untuk bernafas sambal tetap menjaga kebersihannya. Untuk mencegah debu, kalian dapat menutupinya dengan sprei putih yang baru dicuci.
  • Jangan pernah menyimpan tas kulit langsung di atas lantai semen polos atau bahkan lantai semen dengan karpet di atasnya. Dikutip dari https://steelhorseleather.com/  karena semen bertindak seperti magnet air, melepaskan banyak uap air. Jadi, jauhkan tas kulit dari lantai dan letakkan di rak yang ditinggikan cukup tinggi dari lantai untuk mencegah kelembaban masuk ke dalam kulit.
  • Jangan pernah melipat tas kulit, menumpuk atau menaruh tas kulit kalian pada tempat penyimpanan dengan posisi menekuk. Hal ini untuk dapat mempertahankan tampilan mulus pada tas kalian.

Tips-tips di atas tidak hanya berguna bagi tas kulit kalian, namun juga bagi barang-barang fashion kalian yang berbahan dasar kulit. Semoga informasi ini dapat membuat tas berbahan kulit kalian lebih awet sehingga selalu dalam keadaan yang prima ketika kalian gunakan. 

Postingan terbaru