5 Tips Mengatasi Ngantuk Saat Bekerja

Jakarta, Shoes and Care - Hampir setiap pekerja pasti pernah mengalami ngantuk saat bekerja. Ada yang baru masuk udah kerasa ngantuk, ada yang habis makan siang ngantuknya berat, bahkan ada yang sepanjang hari bekerja dia mengantuk.

Memang rasa kantuk merupakan hal yang wajar dan sulit dihindari. Tapi kalo rasa ngantuk itu muncul saat sedang bekerja apalagi kerjaan lagi banyak hal itu pasti akan menganggu produktivitas dan kinerja saat itu juga. 

Untuk mengatasi hal itu, simak 5 Tips Mengatasi Ngantuk Saat Bekerja berikut!

  • Cuci Muka

Hal pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi ngantuk saat bekerja adalah cuci muka kalian. Jika sudah tidak kuat menahan kantuk cobalah siram sedikit air ke muka kalian bisa menggunakan air dingin. Cuci muka dengan air dingin dapat membuat rasa kantuk lebih cepat hilang, karena suhu dingin membasahi wajah efektif menghilangkan kantuk.

  • Power Nap

Tips kedua untuk mengatasi kantuk di tempat kerja adalah dengan power nap. Power nap berarti tidur singkat selama 15-30 menit selama sisa istirahat makan siang Anda. Setelah itu rasa kantuk akan hilang dan tubuh akan segar kembali.

  • Ngobrol Dengan Teman Kerja 

Mengobrol dengan rekan kerja juga merupakan cara yang baik untuk mengatasi kantuk. Apabila ada suatu keperluan, kamu dapat berjalan menemui rekan kerja lain, pergi ke meja rekan kerja, dibanding hanya mengirim email atau bertukar pesan lewat chat. Ajak ngobrol diluar kerjaan atau sesuatu yang menyenangkan lain.

  • Lakukan Peregangan

Jangan terus-terusan didepan layar laptop kamu bisa melakukan stretching atau peregangan di kantor mengatasi kantuk. Peregangan sederhana bisa dilakukan dengan merentangkan tangan, menekuk leher ke samping kiri dan kanan, atau hanya sekadar memutar badan ke kiri dan kanan. Lakukan selama 5 menit agar otot-otot kalian juga tidak kaku.

  • Minum Air Putih yang Cukup

Cukupi kebutuhan cairan tubuh agar tidak mengantuk. Sebab, dehidrasi dapat membuat otak kehilangan fokus dan membuat cepat mengantuk. Minum air putih yang terlalu banyak juga akan menimbulkan keinginan buang air kecil. Maka dari itu minumlah yang cukup karena peran mineral sangat penting untuk tubuh kita.

Itu dia tadi 5 tips mengatasi ngantuk saat bekerja. Bekerja dengan keadaan tubuh fit dan segar merupakan hal yang diinginkan setiap para pekerja. Demi bertanggung jawab atas kerjaan kita jika mengantuk sebisa mungkin jangan biarkan tubuh kalian terlelap. Lakukan 5 tips tadi dan bekerjalah dengan nyaman.

Postingan terbaru