4 Tips Merawat Tas Carrier agar Awet

Tips Merawat Tas Carrier agar Awet - Bagi para pecinta alam tas Carrier merupakan salah satu item yang tidak boleh ditinggalkan karena segala perlengkapan akan bergantung pada tas ini. Carrier yang bagus memiliki daya tahan yang sangat kuat, agar daya tahan dan kualitas tetap terjaga, sebaiknya Anda merawat tas tersebut dengan baik dan tidak sembarangan. Berikut tips mencuci tas carrier yang baik.

1. Jangan Menggunakan Deterjen

Ketika Anda mencuci tas Carrier, jangan gunakan deterjen untuk membersihkannya. Deterjen sendiri merupakan sabun cuci berbahan panas. Sebagai penggantinya, Anda bisa gunakan sabun mandi atau sampo karena lebih lembut untuk tas carrier. Bila perlu, belilah cairan khusus untuk membersihkan tas carrier. Selain itu, sebaiknya jangan cuci tas menggunakan mesin cuci, karena dapat merusak bagian tas yang tentunya tidak Anda inginkan.

2. Pakai Sikat Halus untuk Membersihkan Noda

Apabila tas Anda terkena noda ataupun noda membandel seperti lumpur, hal ini tidak bisa dibersihkan hanya dengan mengucek maka diperlukan sikat untuk membersihkannya. Selain itu, lebih baik gunakan sikat dengan bulu halus agar permukaan carrier tidak rusak. Saat menyikat, lakukan dengan lembut dan tidak perlu dipaksakan.

3. Rendam kedalam Air

Apabila telah selesai disikat, maka lakukanlah pembilasan untuk menghilangkan busa dan noda yang melekat. Cara terbaik membilasnya dengan mencelupkan carrier tersebut ke dalam wadah berisi air, dan lakukan hal tersebut sampai carrier terbebas dari busa. Setelah dibilas, langsung jemur carrier tanpa perlu di peras. Tujuannya agar kualitas bahan carrier tetap terjaga. 

4. Jangan Jemur di Tempat yang Terkena Langsung Cahaya Matahari

Setelah dicuci, tips merawat tas carrier selanjutnya agar lebih awet adalah dengan tidak menjemur tasnya di tempat yang terkena langsung cahaya matahari. Saat kamu menyimpan di bawah sinar matahari, hal yang dikhawatirkan adalah warna tas carrier yang akan memudar atau berubah warna. Sehingga, cara mengeringkan tas yang baik adalah dengan cukup diangin-anginkan saja di tempat yang sejuk.

Apabila merasa sulit, silahkan berikan ke jasa cuci tas carrier, Shoes and Care juga dapat membersihkan tas carrier ini.

 

Postingan terbaru