4 Tips menggunakan tas make up agar awet

Tips menggunakan tas make up agar awet - Tas yang satu ini sering kali dibawa oleh perempuan ketika berpergian. Tas ini berisi alat-alat make up favorit yang tidak boleh ditinggalkan untuk menunjang penampilan mereka. Sering kerepotan membawa produk make up dan kosmetik saat bepergian? Sepertinya kamu butuh tas make up berukuran mungil yang praktis dan mudah dibawa-bawa. Tas atau pouch kosmetik akan menyimpan produk dan peralatan make up kamu dengan rapi tanpa tercampur dengan barang lain di dalam tas. Berikut 4 Tips menggunakan tas make up agar awet

1. Memisahkan alat-alat make up sesuai fungsinya

Biasanya perempuan memiliki berbagai jenis alat makeup, apabila kamu memiliki macam-macam alat makeup, sebaiknya dipisahkan dalam dua tas make up. Misalnya dengan memisahkan make up dan skincare yang rutin atau sering kamu pakai dengan yang jarang digunakan. Dan juga pisahkan brush make up berdasarkan jenis dan ukurannya. Dengan begitu kamu tidak perlu susah payah mengaduk isi tas untuk menemukan produk make up yang kamu butuhkan. Selain itu semua produk dan alat make up kamu bisa tersimpan dengan rapi tanpa bercampur.

2. Memperhatikan lapisan dalam tas

Selain menggunakan pouch make up terpisah untuk beberapa produk make up, after bath dan kuas saat bepergian, yang juga perlu kamu perhatikan adalah lapisan dalam dari pouch itu sendiri. Sebaiknya pilih lapisan dalam pouch make up yang kedap air untuk mencegah ketumpahan, misalnya lapisan dalam yang terbuat dari bahan leather.

3. Tidak terlalu banyak memasukan make up

Saat melakukan perjalanan wisata atau kerja, sebaiknya kamu tidak membawa banyak make up dan juga gunakan tas make up transparan. Selain memudahkan kamu dalam mencari produk yang dibutuhkan juga akan memudahkan pengecekan saat menggunakan nanti. Membawa banyak produk make up saat bepergian akan membuat kamu repot sendiri dan juga berisiko tercecer dan tertinggal. 

4. Membersihkan secara rutin

Hal yang terpenting adalah membersihkan tas secara rutin, pastinya kamu tidak ingin tas make up kamu memiliki bau yang tidak sedap. Tas make up juga penting untuk dibersihkan agar tidak kotor dan menjadi sarang bakteri. Selain itu jangan pula meletakkan tas make up di tempat yang berdebu dan kotor. Cara paling mudah membersihkan tas adalah dengan mengeluarkan semua isi tas, lalu lap bagian dalam tas dengan tisu yang telah diberi make up remover.

Bagaimana sudah ada gambaran untuk merawat tas mungil make up kamu secara benar?

 

Postingan terbaru