4 Tips Memilih Tas Sekolah untuk Anak Perempuan

Tips memilih Tas untuk Anak Perempuan - Membelikan tas sekolah untuk anak perempuan merupakan hal yang mudah namun sulit, terlebih jika terdapat permintaan dari sang buah hati untuk desain yang sulit dicari. Apalagi jika sang buah hati memiliki desain tas yang diidamkan, tidak ada salahnya sebagai orang tua untuk memperhatikan keinginan sang buah hati. Jika kamu sebagai orang tua yang ingin membelikan tas sekolah untuk anak perempuannya, coba perhatikan tips-tips berikut:

1. Pilih tas yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan anak

Ada baiknya membeli tas sesuai dengan kebutuhan dan bentuk badan dari sang anak. Apabila anak kamu masih belum masuk SD, kamu dapat membelikan ransel yang ukurannya kecil. Disisi lain, anak usia tersebut umumnya barang bawaannya belum terlalu banyak. Bila tasnya terlalu besar, tetapi isinya tidak terlalu banyak, tasnya akan terasa kurang stabil saat dibawa. 

2. Perhatikan ada tidaknya busa pada tali bahu

Hal ini patut dipertimbangkan karena bersentuhan dengan kesehatan dari anak kamu juga. Perhatikan tas yang tali bahunya dilengkapi busa akan lebih nyaman digunakan. Busa tersebut berfungsi sebagai bantalan yang akan membuat bahu anak kamu tidak cepat pegal. 

Selain itu, dengan adanya busa tekanan langsung akibat bobot tas yang diterima bahu anak pun berkurang. Hasilnya, bahu anak minim kemungkinan sakit atau lecet meski terus bergesekan dengan tali bahu.

3. Jumlah tempat botol minum

Terdengar sepele namun penting untuk memisahkan mainan, makanan, buku, dan baju. Jadi minimal di tas sekolah itu ada dua kompartemen agar anak tidak kesulitan mencari barang yang ia simpan.

Selain itu, tempat botol minum juga wajib untuk saya karena anak butuh akses mudah ke botol minum. Tempat botol minum berupa jaring di samping tas ini juga meminimalisir isi tas basah jika air tak sengaja tumpah.

4. Memastikan desain disukai oleh anak

Bagi anak-anak, desain tas adalah poin krusial yang tidak boleh dilewatkan. Anak perempuan akan sangat senang menggunakan tas yang desainnya terlihat manis atau lucu. Produk dengan warna soft dan cerah juga sama-sama disukai. 

Sudah tidak bingung lagi untuk membeli tas untuk anak perempuan kamu?

 

Postingan terbaru