4 Tipe Sepatu Roda yang Perlu Kamu Ketahui

Mengenal Tipe Sepatu Roda - Bermain sepatu roda merupakan hobi dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun, terdapat jenis sepatu roda di pasaran dari harga yang terjangkau hingga harga yang mahal. Untuk menghindari kebingungan kamu, kami mencoba memberikan rekomendasi sepatu roda dengan tips-tips memilih sepatu yang baik sehingga kamu dapat menemukan jenis sepatu roda sesuai dengan kebutuhan dari kamu. Berikut 4 jenis sepatu roda yang perlu kamu ketahui.

1. Inline skate, Jenis yang paling sering Dijumpai

Inline skate merupakan sepatu roda yang keempat rodanya disusun secara lurus, dari depan ke belakang. Hal tersebut membuat sepatu roda tidak dapat berdiri tegak dan sulit diseimbangkan. Namuni, inline skate memungkinkan kamu untuk punya banyak variasi gerakan. Jenisnya pun beragam, ada fitness inline skate, aggressive inline skate, freestyle inline skate, dan racing inline skate.

2. Quad skate (quad roller), Lebih mudah untuk pemula

Sepatu jenis ini memiliki roda yang diletakkan di empat sudutnya. Dapat dikatakan bahwa tipe ini adalah yang terbaik bagi pemula karena dapat berdiri tegak dengan sendirinya. Quad skate juga direkomendasikan bagi Anda yang ingin menari menggunakan sepatu roda. Sayangnya, tipe ini tidak dapat melaju dengan cepat dan modelnya terbatas.

3. Mounting type, sepatu roda yang dipasang pada sepatu

Tipe ini bisa dikatakan memiliki gaya yang kasual, karena jenisnya dapat dilepas dan dipasang sesuai dengan kebutuhan dari pemilik sepatu roda. Bentuknya hanya berupa rangka yang memiliki roda dan tali pengikat. Untuk menggunakannya, cukup dengan meletakkan sepatu kamu ke atas sepatu roda, lalu ikatlah tali sepatu roda. Keunggulan dari tipe ini adalah banyaknya produk berukuran kecil. Harganya juga relatif lebih terjangkau. 

Menariknya, sepatu roda tipe mounting memiliki range ukuran yang cukup beragam. Dengan demikian, anak-anak dan orang dewasa bisa menggunakan sepatu roda yang sama. Kamu hanya perlu mengatur ukuran panjang di bagian telapak kakinya, sesuai dengan panjang telapak kaki kamu.

4. Roller shoes, kombinasi sepatu sneakers dan sepatu roda

Roller shoes adalah kombinasi sepatu roda dengan sepatu sneakers. Rodanya terpasang di bagian tumit sol sepatu. Untuk meluncur, kamu cukup menekankan gravitasi tubuh ke bagian belakang sepatu. Banyak roller shoes yang rodanya dapat dilepas sehingga kamu dapat melepasnya jika sudah rusak. Setelah itu, kamu dapat menggunakan roller shoes sebagai sepatu sneakers biasa. Dengan memiliki roller shoes, kamu tidak perlu membeli dua jenis sepatu. Tentu lebih praktis dan tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan di rumah.

Apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satunya? Pastikan beli sepatu roda yang sesuai dengan tipe kaki kamu yaa! Apabila sepatu roda kamu ingin dirawat oleh ahlinya, coba datang untuk dibersihkan di gerai shoes and care terdekat di kota kamu.

 

Postingan terbaru