3 Tips Merawat Dompet Kulit

Jakarta, Shoes and Care - Dompet merupakan salah satu item fashion yang tidak terlihat namun penting. Jarang terlihat namun sekalinya terlihat memiliki daya tarik tersendiri. Cukup jarang orang bergonta-ganti dompet. Satu dompet biasanya bertahan bertahun-tahun. Terlebih dompet dengan kualitas bahan kulit yang baik. Tidak sedikit dompet juga merupakan pemberian berharga dari seseorang yang kita sayangi. 

Karena kulit merupakan bahan alami maka seiring berjalannya waktu kulit perlahan-lahan dapat mulai adanya robekan pada dompet. Robekan atau noda adalah dua hal yang dapat menghilangkan estetika dompet kalian. Robek merupakan kondisi yang paling sulit untuk diatasi, namun noda masih lebih dapat diatasi. Selama noda tersebut tidak terlalu lama didiamkan. Karena noda yang terlalu lama didiamkan dapat masuk ke dalam pori-pori kulit dan lebih sulit untuk dibersihkan. 

Untuk merawat dompet berbahan kulit yang kita miliki berikut tiga tips sederhana yang dapat kita lakukan:

Sebelum kita masuk kepada bagaimana cara merawatnya kita memerlukan beberapa hal yaitu leather conditioner atau jika kalian tidak memilikinya kalian dapat menggunakan beeswax, sikat yang terbuat dari 100% horsehair atau bisa diganti dengan sikat gigi berbulu halus dan yang terakhir adalah kain berbahan katun lembut berwarna putih. 

  • Pertama-tama bersihkan permukaan kulit dengan kain katun basah. Pastikan air yang digunakan bersih.
  • Oleskan sedikit leather conditioner atau beeswax pada kain bersih dan usapkan ke kulit dompet. Ulangi proses tersebut hingga kulit terasa dan terlihat terhidrasi di seluruh permukaan dompet. 
  • Dengan menggunakan kuas, sikat horsehair atau sikat gigi berbulu halus atau kain katun, bersihkan sisa krim atau lilin dan buff hingga kilau asli dompet pulih kembali. Direkomendasikan melakukan ini setiap kali dirasa dompet sudah butuh perawatan lebih.

Jika kalian ragu untuk melakukan perawatan terhadap dompet kulit kalian. Bawa saja dompet kalian untuk dibersihkan dan dirawat oleh Shoes And Care. Tidak hanya untuk sepatu berbahan kulit, Shoes And Care bisa loh melakukan perawatan untuk dompet kulit kalian, yuk kunjungi langsung Shoes And Care terdekat.

Postingan terbaru