3 Tips Memilih Sepatu Skate yang Perlui Diketahui

Tips Memilih Sepatu Skate yang Perlui Diketahui - Olahraga yang berasal dari negara Paman Sam ini memang memiliki pesona tersendiri di kalangan anak muda. Skateboarding adalah olahraga yang membuat pemainnya mampu mengekspresikan diri serta melewati batas dirinya sendiri melalui trik-trik menarik. Menggunakan sepatu skate yang tepat bisa membuat banyak perbedaan dalam permainan Anda. Sepatu skate bisa meningkatkan grip ke skateboard, meredam benturan, serta mencegah cedera. Bila Anda ingin membeli sepatu skate ada baiknya untuk menyimak penjelasan dibawah ini. 

1. Perhatikan Kenyamanan Sepatu

Sepatu skate yang baik adalah sepatu yang nyaman digunakan dan memberikan perlindungan pada saat digunakan. Ada dua model utama sepatu skate yaitu vulcanized shoes dan cupsole shoes. Keduanya berbeda dari segi desain, kemampuan proteksi, hingga board feel atau kenyamanan saat Anda berdiri di atas papan. 

2. Jenis Sepatu

 Jenis sepatu skate bisa dibedakan menjadi tiga kategori, yakni low top, mid top, dan high top.  Sepatu low top memberikan kaki Anda keleluasaan yang maksimal sehingga kaki bisa bergerak lebih bebas. Sedangkan high top akan menutupi mata kaki Anda sehingga pergerakan jadi tidak seleluasa low top. Namun, dari segi proteksi, tentu sepatu high top jauh lebih baik dibandingkan dengan low top. Bila mata kaki Anda sering berbenturan dengan papan skate saat melakukan trik, high top bisa jadi pilihan tepat. Lebih ingin sepatu yang seimbang antara proteksi dan fleksibilitasnya? Pilihlah sepatu mid top. 

3. Perhatikan Bahan Sepatu

Memilih sepatu skate dengan bahan-bahan yang berkualitas tentu harus diperhatikan ketika memilih sepatu skate. Bagian upper sepatu skate biasanya terbuat dari bahan kulit atau tekstil. Jenis kulit yang digunakan bukan grain leather, tetapi suede yang teksturnya lebih halus dan fleksibel. Ketahanan sepatu dengan upper berbahan suede cukup baik. Akan sangat baik jika seluruh permukaannya berbahan suede, tetapi ada juga yang hanya menempatkan bahan suede di area-area trik atau toe cap. Faktor yang lebih penting untuk diperhatikan adalah desain pattern di bagian bawahnya. Pattern tak hanya dibuat agar sepatu terlihat lebih stylish, tetapi juga untuk memberikan board feel yang lebih maksimal. Umumnya ada dua pattern sepatu skate yang terkenal yaitu herringbone tread dan waffle sole. 

Apabila Anda kerepotan dalam merawat sepatu, Anda juga bisa menitipkan perawatan pada gerai Shoes and Care terdekat di kota Anda. 

Cuci Sepatu di Shoes and Care

Shoes and Care telah berdiri sejak tahun 2013, dan telah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu yang telah dicuci di Shoes and Care.

Postingan terbaru