3 Tips Memilih Sepatu Hitam untuk Anak

Tips memilih sepatu hitam untuk anak - Di masa pandemi ini, anak-anak melakukan aktivitas sekolahnya dari rumah. Tidak ada salahnya untuk menyiapkan salah satu item yang dibutuhkan oleh anak ketika pandemi berakhir, yaitu sepatu hitam. Sepatu hitam merupakan salah satu item wajib yang harus dikenakan oleh siswa sekolah dasar ketika masuk kedalam sekolah.

Alasan penggunaan sepatu hitam di sekolah karena sepatu ini dianggap cocok untuk para murid. Selain itu, warna hitam merupakan warna netral yang dapat dipadukan dengan berbagai macam seragam. Meskipun akan terlihat monoton, ada beberapa tips untuk para orang tua sebelum membeli sepatu hitam untuk buah hati.

1. Perhatikan bahan sepatu

Terdengar sepele, namun hal ini akan berdampak kepada kenyamanan saat penggunaan sepatu. Jika kamu memilih sepatu yang berbahan canvas, mungkin sepatu ini akan cocok jika kamu mencari sepatu yang lentur dan ringan.

Ada juga sepatu yang berbahan mesh, bahan jenis ini memiliki lubang pori yang cukup besar dan banyak ditemukan pada sepatu olahraga. Bahan mesh dan canvas mudah sekali untuk dicuci, sehingga tidak diperlukan perawatan yang berlebih.

Yang terakhir adalah sepatu berbahan kulit sintetis, sepatu dengan bahan ini sangat mudah ditemukan di pasaran, tentunya dengan harga yang murah. Meski tidak mudah basah terhadap air, bukan berarti anak-anak kamu bisa bermain becek-becekan.

2. Memilih berdasarkan model

Selain memilih sepatu berdasarkan bahan, ada baiknya memilih sepatu berdasarkan model yang sesuai dengan keinginan buah hati kamu.  Ada beberapa model seperti model velcro, slip on hingga tali. 

3. Pilihlah ukuran sepatu yang tepat

Terlihat penting tidak penting jika memilih ukuran sepatu. Namun, perkara ukuran sepatu ada baiknya perlu diperhatikan demi kenyamanan buah hati kamu saat menggunakan sepatu. Ada banyak ukuran pada setiap merek sepatu. Terlebih, setiap merek sepatu memiliki standar ukuran yang berbeda-beda. Jadi jangan malas untuk mengeceknya ya bun!

Itulah 3 tips untuk memilih sepatu hitam untuk anak, apabila sepatu buah hati kamu ingin dirawat oleh ahlinya, kamu dapat mengantarkan sepatu kamu di workshop Shoes and Care terdekat di kota kalian! Stay healthy!

Kontributor: HIK

Postingan terbaru