3 Macam Olahraga yang Dapat Dilakukan pada Pandemi

Macam Olahraga yang Dapat Dilakukan pada Pandemi - Pandemi COVID-19 telah berlangsung lebih dari satu tahun sejak maret 2020 di Indonesia. Untuk menjaga daya tahan tubuh diperlukan makan makanan sehat disertai dengan olahraga yang cukup. Bagaimana cara melakukan olahraga disaat pandemi? Simak 3 tips berikut ini:

1. Jogging 

Olahraga jogging dapat dilakukan saat pandemi dengan catatan menaati protokol kesehatan yang telah diterapkan. Selain itu, olahraga ini termasuk olahraga yang paling mudah serta dapat dilakukan seorang diri untuk aktivitasnya. 

2. Skipping Rope

Skipping adalah salah satu jenis olahraga yang mudah yang punya banyak manfaat. Mudah karena alatnya yang dibutuhkan sedikit dan juga mudah melakukan gerakan-gerakan dasarnya. Skipping pun bisa dilakukan di mana pun. Skipping tidak seperti lari atau jalan kaki. Olahraga ini tidak membutuhkan waktu yang lama hanya 30 menit hingga 150 menit saja diselingi dengan istirahat selama dua hari sudah cukup untuk menurunkan berat badan dan membuat badan tetap bugar.

3. Yoga

Olahraga Yoga merupakan olahraga yang tidak membutuhkan tempat yang luas, olahraga ini dapat dilakukan didalam rumah. Olahraga yang berasal dari India ini memang sudah dipraktekkan sejak lama dan telah diadaptasi ke dalam berbagai variasi. Bagi pemula, dianjurkan untuk melakukan jenis dan variasi gerakan yoga yang mudah terlebih dulu. Menariknya, yoga juga yoga juga bermanfaat untuk kesehatan mental, seperti meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik serta membantu mengelola gejala kecemasan, stres, dan depresi.

Bagaimana tertarik untuk memulai aktivitas olahraga disaat pandemi?

Postingan terbaru