Tips Menjaga Warna Sepatu Agar Tidak Cepat Pudar

Jakarta, Shoes and Care - Warna pada sepatu merupakan sebuah daya tarik selain model. Awal kita memilih sebuah sepatu selain karena modelnya tentu saja hal kedua adalah warna dari sepatu tersebut, baru setelah itu bagaimana sepatu tersebut tingkat kenyamanannya di kaki. Maka warna merupakan hal yang penting pada sepatu karena memberikan tampilan kepada orang yang melihatnya sekaligus mendukung penampilan yang memakainya. 

Untuk dapat menjaga warna sepatu agar tidak cepat pudar berikut beberapa tipsnya :

  • Jangan simpan sepatu kalian pada tempat yang terpapar sinar matahari langsung. Sinar matahari dapat menyebabkan perubahan warna yang cepat serta dapat menyebabkan retakan pada upper sepatu. Jika kalian tidak cepat memindahkannya maka tidak heran jika warna sepatu kalian akan mudah sekali memudar. Tempat menyimpan sepatu yang ideal adalah tempat yang kering, bersih dan gelap.
  • Warna pada sepatu kalian juga dapat terganggu keindahannya jika terdapat jamur pada upper sepatu. Hal ini dapat terjadi karena sepatu dibiarkan pada kondisi basah atau lembab, contohnya jika kalian memakai sepatu disaat hujan dan setelah tiba di rumah kalian tidak langsung mengelap sepatu kalian dengan lap bersih dan mengeringkannya dengan cara diangin-anginkan, maka jamur dapat tumbuh dan merusak warna sepatu kalian. 
  • Jika kalian habis mengenakan sepatu di medan berpasir, berlumpur atau berbatu. Sebaiknya kalian cepat membersihkannya seketika kalian tiba di rumah. Karena butiran pasir atau lumpur yang padat dapat melukai permukaan upper jika dibiarkan terlalu lama dan mengeras sehingga warna sepatu kalian dapat memudar atau terkelupas.  
  • Mencuci sepatu dengan menggunakan bahan kimia keras seperti detergen juga dapat dengan cepat membuat warna sepatu kalian memudar. Jika kalian ingin mempertahankan warna sepatu kalian tetap terang gunakan cleaner atau cairan pembersih khusus sepatu, Serta gunakan sikat bersih berbulu halus atau sikat pembersih khusus sepatu. Karena pemilihan sikat pembersih yang kasar atau tidak tepat juga dapat merusak warna sepatu. Usahakan untuk menggunakan kain lap berwarna putih jika kalian ingin membersihkan sepatu kalian karena penggunaan kain lap berwarna dapat beresiko luntur dan menempel pada upper sepatu kalian. 

Untuk kalian yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan perawatan terhadap sepatu kalian, percayakan kepada Shoes And Care agar warna sepatu kalian tetap terjaga. Shoes And Care selalu memberikan garansi pada setiap pelayanannya.

 

Postingan terbaru