Tips Mencuci Tas Sekolah yang Baik dan Benar

Saat ini kita telah memasuki new normal, dari aktivitas kerja hingga aktivitas sekolah. Buat kamu yang memiliki peran sebagai orang tua ataupun kamu yang bersiap kembali lagi ke sekolah. Pastikan semua kebutuhan sekolah kamu terpenuhi salah satunya adalah tas sekolah. pastikan tas sekolah kamu masih ada tapi dalam kondisi yang sudah mengenaskan karena terlihat kumal, kamu bisa membersihkannya dengan beberapa cara mencuci tas sekolah berikut ini.

Mulailah untuk menangani bagian-bagian yang memiliki noda

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika akan membersihkan tas sekolah kamu adalah melihat apakah ada noda membandel di permukaan tas kamu. Jika kamu menemukan beberapa noda membandel yang sulit untuk dibersihkan dengan sekali cuci, maka sebaiknya kamu menggunakan stain remover yang sesuai dengan bahan tas yang kamu miliki. Ingat bahwa setiap material akan membutuhkan perlakuan yang berbeda dan bisa dicuci dengan baik dengan cara yang berbeda-beda. Jangan sampai kamu menggunakan pembersih yang salah dan pada akhirnya merusak warna atau material tas kamu.

Cara mencuci tas sekolah menggunakan mesin cuci

Salah satu cara yang paling mudah untuk membersihkan atau mencuci tas kamu adalah dengan memasukkannya ke dalam mesin cuci. Akan tetapi tas yang dimasukkan ke dalam mesin cuci mungkin akan mengalami kerusakan atau malah merusak mesin cuci yang kamu miliki. Untuk menghindari kerusakan baik pada tas kamu atau pada mesin cuci di rumah kamu, masukkan terlebih dahulu yang akan kamu cuci ke dalam laundry bag yang besar. Jika kamu tidak memiliki laundry bag yang besar, kamu bisa menggunakan sarung bantal sebagai cover untuk kamu saat dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

Setelah itu, kembali lagi lihat material yang digunakan untuk membuat tas kamu. Pastikan kamu menggunakan treatment yang tepat untuk material tas tersebut. Hal ini bisa disesuaikan dengan instruksi yang tercantum pada label di tas kamu.

Sayangnya, tidak semua material tas sekolah bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Jika memang kondisinya seperti itu, maka mau tidak mau kamu harus menggunakan tangan dan mencucinya secara manual. Ketika kamu mencuci tas dengan cara manual, tetap perhatikan mengenai penggunaan air dan juga cara menyikat tas sekolah tersebut. Biasanya, cara terbaik untuk membersihkan sebuah tas adalah dengan menggunakan air hangat dan pengikatan dengan cara yang lembut.

Mengeringkan tas

Setelah tas yang kamu miliki dicuci sesuai dengan instruksi di atas, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengeringkan tas sekolah kamu. Ketika kamu akan mengeringkan tas sekolah kamu, hindari area-area yang terlalu panas untuk beberapa jenis material yang digunakan untuk membuat tas. Hal ini disebabkan karena panas dari cahaya matahari secara langsung terkadang dapat menjadi penyebab kerusakan dari material tas sekolah.

Bila kamu mencuci tas sekolah yang kamu miliki, kamu harus berhati-hati apalagi jika kamu tidak ingin membeli tas baru. Apabila kamu mager untuk mencuci sepatu sneakers dan tas agar bersih tapi bebas repot dan pasti dalam kondisi yang aman kamu bisa mencuci tas di shoesandcare.com. Shoesandcare.com merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang pencucian tas dan sepatu yang lokasinya ada di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui apakah outlet shoesandcare.com ini ada di kota kamu, kamu bisa mengunjungi website berikut ini shoesandcare.com/lokasi-workshop.

Postingan terbaru