Tips Memilih Sepatu Agar Terbebas dari Masalah Kaki

Pernah mengalami masalah saat menggunakan sepatu? Mungkin kamu salah memilih sepatu yang dipakai. Banyak hal yang terjadi jika salah memilih sepatu seperti cidera pada kaki, hingga pelepuhan pada kulit. Agar terbebas dari masalah kaki, ikuti tips berikut ini:

1. Lihat Sepatu yang Akan Kamu Beli

Apabila kamu telah menemukan sepatu yang menarik perhatian kamu, alangkah baiknya untuk diliat detail sepatunya. Pastikan kondisi sepatu tidak cacat, jahitan rapi, dan bahan sesuai dengan apa yang kamu ekspektasikan. Jika kamu membeli sepatu high heels, perhatikan pada bagian haknya apakah rentan atau tidak.

2. Memilih Ukuran yang Tepat

Saat membeli sepatu, perhatikan ukuran sepatu kamu dengan kaki kamu. Sebagian besar produk sepatu memiliki jenis standar yang berbeda untuk ukuran defaultnya. Seiring berjalannya waktu, ukuran sepatu kamu akan sedikit berubah. Hal ini akan sangat berpengaruh jika kamu membelinya secara online.

3. Pastikan Kamu Mencobanya

Setelah memilih ukuran sepatu yang tepat, pastikan kamu perlu mencobanya, apakah sepatu tersebut nyaman untuk dipakai. Tidak lucu jika kamu membeli sepatu tetapi tidak nyaman untuk dipakai. Jika kamu merasakan jari kaki kamu tertekan, lebih baik cari ukuran sepatu yang lebih besar.

Adapun jika kamu merasa kurang yakin akan pilihan kamu, jika perlu bawa kaos kaki untuk memastikan ukuran sepatu kamu sesuai untuk digunakan sehari-hari. Happy Weekend!

Postingan terbaru