Tips Membersihkan Sepatu Dari Noda Minyak

Jakarta, Shoes and Care - Pernahkan sepatu kalian terkena noda minyak karena kalian memperbaiki kendaraan kalian atau karena terkena tumpahan minyak dari makanan. Melihat noda minyak pada sepatu kesayangan kita dapat membuat kita frustasi. Dengan alat dan teknik yang tepat, noda minyak dapat kalian hilangkan dan sepatu kesayangan kalian bisa kembali seperti semula.

Berikut bagaimana cara membersihkan sepatu dari noda minyak :

  • Bertindaklah dengan cepat, karena itu merupakan kunci menghilangkan noda minyak dari sepatu. Semakin lama minyak menempel di sepatu kalian, semakin sulit untuk dihilangkan. Segera setelah kalian melihat noda minyak, bersihkan dengan kain bersih atau paper towel untuk menghilangkan minyak sebanyak mungkin. Hindari menggosok noda karena dapat menyebarkan minyak pada area lain dan dapat memperparah noda.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan penghilang noda yang dirancang khusus untuk noda minyak. Pastikan penghilang noda ini aman untuk digunakan pada sepatu atau tidak mengandung bahan kimia keras yang dapat merusak sepatu. Lakukan sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan secara hati-hati. Pastikan untuk menguji penghilang noda pada area kecil pada sepatu untuk memastikan bahan sepatu tidak menjadi rusak.
  • Oleskan sedikit alkohol lalu gosokkan ke noda dan gunakan kain bersih atau paper towel untuk menghilangkan noda. Hindari menggosok noda karena dapat menyebarkan minyak dan memperparah noda. Ulangi proses tersebut sampai noda minyak hilang. Dikutip dari https://greenbhl.com/
  • Gunakan cairan pembersih khusus sepatu atau cleaner sepatu. Caranya oleskan cairan pembersih khusus sepatu pada sikat khusus sepatu atau sikat gigi berbulu halus yang bersih, lalu sikat perlahan pada area yang terkena noda minyak. Jangan menyikat terlalu keras. Lalu hapus sisa residu sabun yang tertinggal menggunakan lap microfiber atau lap bersih (usahakan tidak berwarna atau berwarna putih). Lakukan proses ini berulang hingga noda minyak hilang.

Namun jika kalian ragu untuk melakukannya sendiri di rumah, sebaiknya segera setelah sepatu kalian terkena noda minyak, bawa sepatu kesayangan kalian ke jasa pencucian sepatu yang terpercaya. Karena mereka akan menangani sepatu kalian dan menghilangkan noda minyak pada sepatu kalian dengan cara yang profesional dan menggunakan alat-alat pembersih yang berkualitas. 

 

Postingan terbaru