Tips dan Cara Merawat Tas Carrier agar Terlihat Baru

 

Tas gunung merupakan salah satu tas yang sangat penting bagi mereka yang hobi naik gunung. Untuk kamu yang juga hobi naik gunung, pastikan tas carrier kamu selalu bersih agar kamu dapat digunakan dalam waktu yang lama. Ketika digunakan di luar ruangan, tas carrier yang kamu miliki akan lebih mudah kotor. Makin kotor tas yang kamu miliki, maka makin mudah tas tersebut mengalami kerusakan. Oleh karena itu sangat penting bagi kamu untuk melakukan perawatan pada tas carrier kamu yaitu dengan melakukan cara mencuci tas carrier yang benar seperti berikut ini.

Ada banyak bagian tas carrier yang harus kamu perhatikan agar bisa dibersihkan dengan lebih teliti. Beberapa bagian penting dari tas carrier untuk naik gunung yang perlu dibersihkan contohnya adalah bagian luar dari tas carrier, bagian dalam dari tas carrier, bagian resleting tas carrier, strap atau tali dan tentunya bagian dari kompartemen kompartemen yang dimilikinya.

Membersihkan tas carrier ada dengan dua cara. Cara mencuci tas carrier pertama adalah dengan membersihkan bagian-bagian tas carrier kamu dengan cara kering, atau dengan mencucinya menggunakan air.

Jika tas carrier kamu masih memiliki penampilan yang bersih atau hanya memiliki kotoran berupa debu debu, kamu bisa membersihkan tas carrier kamu dengan menyikat dengan menggunakan sikat yang lembut. Akan tetapi jika karir kamu sudah kotor kena lumpur pastikan kamu mengikuti beberapa cara berikut ini:

  • Kosongkan carrier
  • Longgarkan tali tali yang dimiliki oleh tas carrier kamu
  • Jika ada bagian-bagian yang bisa dilepas sebaiknya dilepas yang dipisahkan
  • Rendam tas carrier dengan menggunakan air hangat
  • Siapkan sikat yang lembut dan sikat bagian dalam serta luar dan sapu-sapu dari tas carrier yang kamu miliki
  • Bersihkan resleting dengan menggunakan sikat lembut dan air mengalir
  • Bilas dengan menggunakan air bersih
  • Keringkan di bagian rumah yang berangin
  • Telah kering simpan karir kamu  di tempat yang kering dan tidak lembab.

Hal-hal yang perlu dihindari ketika mencuci tas carrier

Untuk kamu yang ingin tas carrier kamu dapat digunakan dalam waktu yang panjang, pastikan kamu menghindari beberapa hal berikut ini pada saat mencuci tas carrier kamu. Hal pertama yang harus dihindari adalah mengenai penggunaan mesin cuci. Untuk menjaga  tas carrier kamu tetap dalam kondisi yang baik, pastikan untuk menghindari penggunaan mesin cuci pada saat mencuci tas carrier kamu. Selain itu hindari juga penggunaan detergen pada saat mencuci tas kamu. Untuk pengeringannya, hindari penggunaan sinar matahari langsung guna mengeringkan tas carrier yang kamu miliki.

Jika kamu merasa cara mencuci tas carrier ini terlalu sulit dan mustahil untuk dilakukan, kamu bisa serahkan hal-hal mengenai pencucian tas carrier kamu pada shoesandcare.com. Untuk mengetahui apakah jasa shoesandcare.com ini membuka outlet di kota kamu, kamu bisa cek lokasi outlet shoesandcare.com di seluruh Indonesia dari website berikut ini shoesandcare.com/lokasi-workshop.

 

Postingan terbaru