Cara Menghilangkan Noda di Tas yang Membandel

Jika tas sekolah kamu memiliki noda membandel, kamu tentu harus mencuci tas tersebut dengan menggunakan tangan. Untuk kamu yang ingin mencoba mencuci tas dengan menggunakan tangan Berikut  ini adalah cara menghilangkan noda di tas yang bisa kamu ikuti.

Siapkan alat-alat yang akan digunakan untuk membersihkan noda di tas kamu

Alat-alat yang diperlukan untuk membersihkan noda di tas ada beberapa contohnya adalah sikat yang lembut dan bersih, spon yang bersih, sabun cuci yang bebas detergen serta sikat gigi yang sudah digunakan atau handuk microfiber.

Step Preparasi

Selanjutnya yang perlu kamu lakukan dalam mempersiapkan alat yang digunakan untuk membersihkan tas kamu adalah mempersiapkan tas kamu terlebih dahulu. Sebelum kamu membersihkan tas sekolah kamu, pastikan kamu mengeluarkan semua isi tas kamu terlebih dahulu. Baik itu barang-barang besar hingga barang kecil yang ada di saku tas kamu. Hal ini memang kelihatannya sepele tapi merupakan salah satu hal yang sangat penting. Setelah itu lepas semua aksesoris yang menempel pada tas kamu. Jika bisa, aksesoris-aksesoris yang mudah dilepas dari tas backpack kamu harus dilepaskan.

Sikat dan guncangkan

Langkah pertama dalam pembersihan tas yang kamu miliki adalah dengan mengguncangkan tas kamu. Mengguncangkan tas ini merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan agar debu kotoran serta remah-remahan yang ada di dalam tas kamu sepenuhnya keluar dari tas kamu. Jika kamu memiliki sikat yang besar tapi lembut, kamu juga bisa menggunakannya untuk menyikat bagian-bagian tas yang terkesan kotor. Ketika kamu akan menggunakan sikat besar tersebut, pastikan gerakan mengikat yang kamu lakukan tidak terlalu keras dan kasar untuk menghindari kerusakan pada bagian material tas kamu.

Membersihkan noda membandel pada tas sekolah

Jika kamu sudah mengikat seluruh bagian atas kamu dengan menggunakan sikat besar yang disebutkan di atas dan kamu masih menemukan noda yang membandel, maka cara menghilangkan noda di tas bisa dilakukan dengan menggunakan spons bersih yang sudah kamu Siapkan sebelumnya. Jika kotoran ini tidak segera menghilang kamu bisa mencoba menggunakan sabun tanpa detergen. 

Jika ingin menggunakan sabun tanpa detergen ini, jangan pernah meneteskan sabun tersebut langsung ke tas yang akan kamu bersihkan. Akan tetapi campuran sabun tanpa detergen ke dalam air lalu masukkan spons yang sudah kamu siapkan sebelumnya ke dalam campuran air dan sabun tersebut. Setelah itu bersihkan air dengan menggunakan handuk yang kering. Pastikan untuk tidak membiarkan sabun mengering pada material tas yang kamu miliki.

Jika noda ini susah menghilang, maka  cara menghilangkan noda di tas lain yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan tas kamu dengan menggunakan jasa pembersih tas yang bisa kamu temukan di sekitar daerah kamu. Salah satu cara mencuci sepatu sneakers dan tas yang bisa kamu gunakan adalah jasa Shoesandcare.com apakah jasa ini ada di kota kamu? Untuk mengetahuinya kamu bisa kunjungi halaman berikut ini shoesandcare.com/lokasi-workshop

Postingan terbaru