Cara Mencuci Topi Putih agar Awet

Bicara mengenai topi berwarna putih, maka salah satu tantangan yang dimilikinya tentu adalah mengenai cara pembersihannya. Seperti yang kita tahu, setiap produk fashion yang berwarna putih memang lebih sulit untuk dibersihkan karena warnanya yang memang mudah kotor. Terlebih topi dengan warna putih. 

Topi biasanya dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak mudah dibersihkan. Oleh karena itu untuk membersihkannya diperlukan usaha yang lebih besar dan kehati-hatian yang lebih tinggi. Untuk kamu yang ingin tahu cara mencuci topi putih, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu.

Perhatikan label yang ada pada topi putih kamu

Hal pertama yang perlu kamu lakukan dalam cara mencuci topi putih yang kamu miliki adalah membaca label yang ada pada topi kamu. Topi yang berkualitas akan dilengkapi dengan label mengenai cara penggunaan dan juga cara perawatannya. kamu bisa melihat material yang digunakan untuk membuat topi tersebut dan mengikuti instruksi pencucian dari kamu tersebut. Jika label dari topi kamu mengatakan bahwa topi yang kamu miliki tersebut hanya boleh dicuci dengan menggunakan cara dry clean, maka segera pilih jasa dry clean favorit kamu untuk membantu membersihkan topi yang kamu miliki.

Hindari penggunaan Bleach atau pemutih

Untuk mencuci topi baik dengan warna putih maupun warna lainnya, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari mencuci topi dengan menggunakan tangan, menggunakan mesin, atau membersihkan beberapa spot yang ada di topi kamu, pastikan kamu memegang 1 prinsip penting yaitu dengan menghindari bleach atau pemutih. 

Bleach atau pemutih merupakan sebuah material yang dapat menyebabkan bahan yang digunakan untuk membuat topi kamu menjadi jarang-jarang. Selain itu, penggunaan pemutih dapat menyebabkan warna putih di topi kamu menjadi belang-belang sehingga terlihat tidak menarik lagi untuk digunakan.

Cara terbaik untuk untuk mencuci topi putih kamu

Untuk kamu yang ingin mencuci topi putih kamu, maka cara terbaik yang bisa digunakan adalah mencucinya dengan menggunakan tangan. Akan tetapi jika kamu ingin mencuci topi putih kamu dengan menggunakan cara manual kamu harus tahu bahwa untuk mencuci topi putih dengan menggunakan tangan dibutuhkan lebih banyak persiapan dan juga rasa sabar. meski begitu, hasil yang akan diberikan tentu lebih memuaskan dibanding dengan cara lainnya. 

Cara mencuci topi dengan menggunakan cara manual, merupakan cara pencucian topi yang paling cocok digunakan untuk topi dari bahan katun, campuran kartun, bahan wol, dan juga bahan dari material sintetis lainnya. Jika kamu tidak sabar untuk mencuci topi putih kamu dengan menggunakan tangan, maka kamu bisa menyerahkan cara mencuci topi putih kamu pada pihak-pihak yang lebih profesional seperti shoesandcare.com. Shoesandcare.com merupakan salah satu jasa yang menawarkan cara membersihkan topi putih dengan tuntas tanpa merusaknya. Untuk kamu yang ingin tahu apakah outlet dari shoesandcare.com ini ada di kota kamu, silahkan kunjungi halaman website shoesandcare.com/lokasi-workshop

Postingan terbaru