Cara Mencuci Sepatu Converse Berbahan Canvas

Sepatu Converse adalah sepatu sejuta umat untuk kalangan pelajar hingga mahasiswa. Seringkali sepatu Converse ini memiliki ceritanya tersendiri bagi setiap pemiliknya. Sepatu Converse mempunyai berbagai macam tipe. Sepatu Converse juga memiliki perawatan yang berbeda untuk setiap jenis sepatunya. Bagaimana cara mencuci sepatu Converse? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut patut untuk kamu ketahui bahwa sepatu Converse memiliki berbagai tipe dan warna. Pasalnya banyak sepatu dengan  warna lain yang juga dapat kamu jadikan pilihan. Namun dari sekian banyak jenis sepatu tersebut, kanvas dikenal sebagai bahan utama yang banyak digunakan oleh Converse. Untuk membersihkan sepatu Converse sangatlah mudah, kamu tidak perlu repot dan melakukan banyak hal. 

Pasalnya kamu hanya tinggal mempersiapkan beberapa bahan berikut ini dan ikuti setiap tahapan langkah membersihkannya dengan tepat berikut ini : 

  1. Peralatan yang diperlukan 
  2. Mangkuk/Baskom dengan air
  3. Cleaner sepatu
  4. Sikat halus 
  5. Lap atau handuk 

Langkah membersihkan sepatu converse:

  1. Hal pertama yang dapat kamu lakukan ketika membersihkan sepatu converse adalah memisahkan bagian sepatu dengan tali yang dimilikinya. Pasalnya sepatu converse hadir dengan bagian tali. Setelah kedua bagian tersebut terpisah, maka mulailah membersihkannya sepatu tersebut dengan mengambil bagian lidah sepatu terlebih dahulu. Jika bagian tersebut telah dibersihkan, maka kamu pun akan lebih leluasa dalam membersihkan bagian lainnya. 
  2. Jika kamu tidak ingin merusak warna yang dimiliki sepatu tersebut, maka sebaiknya kamu pilih cleaner sepatu yang telah distkamurisasi. Dengan demikian, penggunaan cleaner tersebut pun tidak akan merubah tampilan sepatu kamu. Bahkan penggunaan sabun tersebut tidak akan meninggalkan noda bekas membersihkan yang tentunya dapat merusak tampilan sepatu kamu. 
  3. Bagian selanjutnya adalah proses membersihkan sepatu tersebut dengan menggunakan sikat halus. Namun sebelum hal tersebut dilakukan pastikan untuk membasahi sepatu Converse tersebut lebih dahulu. Hal serupa juga dapat dilakukan dalam tahapan cara membersihkan tas kulit sebelum kemudian menggosoknya dengan menggunakan sikat halus tersebut. Dalam menggosok sepatu, cobalah untuk memberikan sedikit tekanan agar kotoran yang menempel dapat dilepaskan dengan mudah.

Selain beberapa langkah di bagian atas tadi, pastikan pula untuk membersihkan bagian midsole dari sepatu tersebut. Pasalnya bagian tersebut termasuk dalam point interest atau bagian yang membuat sepatu hitam converse itu tadi terlihat menarik dan tampil dengan lebih elegan.  Jika beberapa langkah cara mencuci sepatu converse di bagian atas tadi telah kamu ikuti dengan benar, maka hal selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah membersihkan sepatu tersebut kembali dengan air bersih. Air mengalir adalah pilihan tepat untuk digunakan karena dapat membuang kotoran yang terperangkap di dalam sepatu dengan mudah. 

Apabila telah selesai, maka kamu pun dapat mengeringkannya dengan menggunakan kain/lap seperti halnya kain microfiber. Hal ini dapat membantu kamu dalam mengeringkan sepatu tersebut dengan lebih mudah. Kemudian jemur sepatu kamu hingga kering. Namun pastikan untuk tidak membiarkannya tersorot cahaya matahari secara langsung karena hal tersebut dapat merusakan tampilan dari warna yang dimilikinya menjadi pudar. 


Untuk memudahkan langkah membersihkan sepatu converse di bagian atas tadi, dan menjadikan tampilan yang dimilikinya bersih maksimal, maka pastikanlah untuk membersihkannya dengan menggunakan peralatan khusus yang disediakan oleh Shoes and Care yang dikenal dengan kualitas terbaik dan tentunya dapat membantu kamu dalam cara mencuci sepatu converse dengan mudah.

Postingan terbaru