Bahaya Lumpur Terhadap Material Sepatu

Jakarta, Shoes and Care - Dalam hal ini sepatu yang terkena lumpur setelah beraktivitas memang perlu perhatian khusus dalam membersihkan seluruh bagian sepatu. Mulai dari bagian luar maupun dalam sepatu. Noda dari lumpur yang sulit hilang baiknya lekas dibersihkan. Pasalnya noda lumpur yang menempel di sepatu tersebut dapat menjadi tersebar serta membuat pijakan Anda menjadi tidak nyaman. Lebih parahnya dapat mebuat material sepatu menjadi rusak apabila tidak segera dibersihkan.

 

Lumpur merupakan campuran cair antara tanah dan air yang apabila terlalu lama dibiarkan akan menjadi keras. Beberapa efek yang akan timbul bila dibiarkan yakni rusaknya material sepatu, pudarnya warna asli sepatu, dan tentunya yang akan timbul yaitu aroma tidak sedap dari dalam maupun luar sepatu.

 

Pada dasarnya noda di sepatu adalah hal yang paling umum dihadapi. Namun noda membandel yang sulit dihilangkan ialah noda lumpur. Terlebih sepatumu berwarna putih, tentu akan mengurangi rasa percaya diri saat dipakai. Pastikan untuk menunggu hingga lumpur di sepatu kering sebelum membersihkannya. Sebab, jika lumpur sudah kering akan lebih mudah membersihkan dan mengembalikan lagi warna sepatunya.

 

Ada beberapa cara singkat dalam membersihkan noda lumpur pada sepatu. Untuk langkah awal Basahi sepatu dengan menggunakan air hingga seluruh lumpur yang ada pada sepatu benar-benar basah. Setelah itu sikat bagian-bagian yang kotor sebelum lumpur kembali mengering. Lalu Keringkan sepatu sejenak. Jika sepatu dirasa sudah kering lakukan pencucian kembali menggunakan sabun pembersih sepatu secara menyeluruh. Bila sudah dibersihkan secara menyeluruh, sepatu dapat dikeringkan sampai benar-benar kering. Cara tersebut dapat membuat sepatu anda menjadi bersih kembali.

 

Dalam proses pencucian secara mandiri terkadang menyisakan sedikit beberapa noda yang masih menempel pada sepatu, Terutama bagian outsole yang memang butuh ketelitian dalam proses pencucian. Ketika anda ragu untuk melakukan Pencucian secara maksimal, Shoes and Care sudah jelas ahli dalam memaksimalkan sepatu anda untuk kembali seperti yang anda inginkan. Langsung bawa sepatu anda ke Shoes and Care Terdekat ya

Postingan terbaru