6 Tips Mencari Sepatu Kerja yang Nyaman

Jakarta, Shoes and Care - Banyak produsen sepatu yang memproduksi sepatu yang diperuntukkan bagi para pekerja kantoran. Variasi model, bahan sepatu, sampai dengan variasi harga pun beragam. Namun, hal apa saja yang perlu kita perhatikan disaat kita mencari sepatu kerja yang nyaman, mari kita bahas bersama. 

  • Identifikasi Lingkungan Bekerja

Kenalilah bagaimana lingkungan anda bekerja. Bagaimana citra perusahaan anda di mata publik. Bagaimana budaya bekerja anda di perusahaan tempat anda bekerja. Lalu bagaimana peran ada pada perusahaan anda. Serta bagaimana aktivitas keseharian anda di kantor.

  • Pastikan Ukuran dan Kenyamanan Sepatu

Untuk memilih model, sesuaikan dengan outfit atau seragam anda bekerja. Selanjutnya ada baiknya mengikuti trend namun tidak mengesampingkan fungsi dan kenyamanan. Karena keseluruhan penampilan anda tidak terlepas dari model sepatu yang anda gunakan. Sepatu dapat menambah sempurna penampilan anda dan dapat menambah kesan yang ingin anda sampaikan kepada orang lain. Pastikan anda mencoba sepatu yang akan anda gunakan sewaktu bekerja sebelum membelinya, agar ukurannya sesuai.

  • Pilih Warna Netral

Warna pada sepatu tentunya akan berpengaruh dengan keselarasan anda dalam berpakaian. Hindari pemilihan warna yang kontras dengan pakaian yang anda gunakan untuk bekerja. Pilih yang senada dengan seragam atau setelan pakaian kantor yang sering anda gunakan, sehingga dapat menimbulkan keserasian.

  • Sesuaikan Bahan Sepatu dengan Aktifitas Di Kantor

Jika anda memiliki aktifitas lebih banyak di dalam Gedung atau berhadapan dengan klien, bahan kulit, suede dan patent dapat menjadi pilihan. Namun jika anda lebih banyak aktifitas di luar kantor, bahan kulit dan Nubuck dapat menjadi pilihan anda.

  • Sol Sepatu yang Berkualitas

Pilihlah sepatu dengan sol sepatu yang lentur, selain itu perhatikan bahwa sol sepatu bagian atas dijahit dengan kuat dan rapi. Pastikan juga bahwa sol sepatu yang anda pilih tidak licin sehingga tidak membahayakan anda sewaktu beraktifitas.

  • Pilih Insole yang Nyaman

Dalam menentukan sebuah sepatu yang akan kita pergunakan dalam aktifitas kita bekerja jangan lupa untuk memperhatikan bagian insolenya. Karena kenyamanan telapak kaki kita dapat mempengaruhi terhadap penampilan kita dan juga performa kita dalam beraktivitas di tempat kita bekerja.

Postingan terbaru