6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sepatu

Jakarta, Shoes and Care - Ada yang mengatakan bahwa gunakanlah sepatu terbaikmu maka sepatu itu akan mengantarkanmu ke hal yang baik. Tentunya hal ini bukanlah terkait harga. Terbaik di sini merujuk pada kenyamanan dan kecintaan anda terhadap sepatu tersebut.

Jika kita berniat membeli sepatu ada beberapa hal yang harus kita perhatikan di saat membeli sepatu, seperti :

  • Tujuan Membeli Sepatu

Pertama-tama ita harus mengetahui tujuan kita membeli sepatu. Apakah sepatu yang kita akan beli akan dipergunakan untuk bekerja, olahraga, pesta, atau bersantai.

  • Pilih Model Yang Sesuai

Dengan kita mengetahui tujuan kita dalam membeli sepatu, maka akan memudahkan kita dalam menentukan model dan warna yang sesuai. Apakah model itu slip on, sneakers, boots/safety atau oxford.

  • Tentukan Bahan Sepatu

Jangan lupa untuk menentukan bahan sepatu yang sesuai untuk aktifitas yang akan dilakukan di saat memakai sepatu yang akan kita beli. Bahan sepatu dapat terbuat suede, kulit, canvas, denim, kulit sintetis atau pun kulit buk/bunbuck

  • Pilih Ukuran Yang Sesuai

Setiap produsen sepatu memiliki stadar ukuran sepatu yang berbeda-beda. Selain itu model sepatu juga dapat mempengaruhi ukuran sepatu. Maka lebih baik jika anda mencoba langsung sepatu yang akan anda beli.

  • Coba Sepatu Terlebih Dahulu

Disaat kita akan membeli sepatu akan lebih baik jika  anda terlebih dahulu mencoba sepatu tersebut dan memakainya berjalan beberapa langkah. Dengan begitu anda akan dapat merasakan apakah sepatu yang anda pilih nyaman atau tidak jika anda gunakan untuk berjalan. 

  • Pilih Sepatu Sesuai Dengan Budget

Sangat banyak produsen sepatu dengan harga yang bervariasi, sehingga anda tentunya dapat membeli sepatu sesuai dengan budget yang anda miliki.

Jadi tidak ada salahnya sebelum membeli sepatu baiknya kita memperhatikan hal yang sudah dijelaskan diatas ya. Semoga bermanfaat.

Postingan terbaru