6 Cara Mencuci Sepatu Wakai dengan Mudah

Banyak orang yang bertanya mengenai cara mencuci sepatu wakai. Pada dasarnya cara mencuci sepatu dapat dilakukan dengan mudah dan menggunakan bahan seadanya. Namun hal tersebut tidak menjamin akan tingkat ketahanan dari sepatu yang dicuci itu tadi. Seperti halnya pada jenis sepatu wakai yang mana membutuhkan cara tertentu dalam proses membersihkannya agar sepatu tersebut dapat bertahan lebih lama atau awet untuk digunakan. 


Berikut ini adalah langkah mudah dalam membersihkan dan mencuci sepatu wakai, di antaranya : 

  1. Untuk mencuci sepatu wakai untuk pria dan wanita, maka hal pertama kamu siapkan adalah menyiapkan air hangat. Pasalnya sepatu wakai akan jauh lebih awet jika dicuci dengan menggunakan air hangat.
  2. Kemudian gosok bagian dalam serta luar sepatu wakai tersebut dengan menggunakan sikat halus. Jika kamu tidak memilikinya, maka kamu pun dapat menggunakan sikat bekas sepatu. Dalam membersihkan sepatu tersebut, gunakan air yang telah dicampur dengan sabun cuci sepatu untuk menggosok bagian yang kotor. 
  3. Apabila proses menggosok sepatu telah selesai dilakukan, maka tahapan selanjutnya adalah membilas sepatu yang telah digosok tersebut dengan menggunakan air bersih. Dalam hal ini sebaiknya kamu gunakan air mengalir dengan kondisi dingin. 
  4. Sementara itu, jika sepatu wakai yang kamu miliki tersebut memiliki tampilan berwarna, maka cara mencuci sepatu wakai itu pun umumnya dilakukan dengan jenis sabun anti bleaching. Jenis sabun tersebut dapat membantu kamu dalam menjaga tampilan sepatu berwarna agar tetap terlihat cerah atau memiliki tampilan warna yang tidak mudah pudar. 
  5. Berbeda dengan cara di bagian atas tadi, jika sepatu wakai yang kamu miliki disertai dengan penggunaan bahan kulit, maka cara membersihkannya pun cukup berbeda pula. Namun karena umumnya sepatu wakai menggunakan bahan kanvas, maka kamu dapat membersihkan bagian sepatu dengan bahan canvas terlebih dahulu menggunakan cara di bagian atas tadi. Sedangkan untuk bagian kulitnya dapat kamu bersihkan secara perlahan dengan menggunakan bahan pembersih kulit. 
  6. Apabila beberapa langkah di bagian atas tadi telah kamu ikuti dan terapkan, maka bagian selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengeringkan sepatu wakai. Hal ini dapat kamu lakukan dengan mengelap sepatu tersebut menggunakan lap bersih dan kemudian mengeringkannya dengan cara menjemurnya. 

Patut untuk kamu ketahui, bahwa dari setiap proses mencuci sepatu wakai tersebut, umumnya tampilan warna sepatu akan ikut memudar. Hal ini berkaitan dengan penggunaan alat serta bahan yang dimiliki. Karena itulah jika ingin menggunakan alat dan bahan membersihkan sepatu wakai terbaik maka pastikan untuk mengunjungi https://shoesandcare.com/lokasi-workshop dan dapatkan setiap alat serta bahan berkualitas yang kamu butuhkan dalam cara mencuci sepatu wakai.

Postingan terbaru