5 Tips Memilih High Heels

Jakarta, Shoes and Care - Sepatu high heels bagi wanita merupakan bagian dari fashion. Banyak wanita dalam acara tertentu melengkapi gaya fashion mereka dengan high heels. Wanita merasa lebih feminin, sexy dan elegan disaat mengenakan high heels. 

Pemilihah sepatu hak yang salah dapat menyebabkan peradangan yang terjadi pada plantas fascia yaitu jaringan di bawah kaki yang membentang dari tumit hingga jari. Jadi kita sebagai wanita perlu mengetahui bagaimana tips memilih high heels yang dapat memberikan kenyamanan. Berikut tipsnya :

  • Bahan

Bahan seperti kulit dapat membuat kaki kita bernafas. Jadi, sebaiknya kalian memilih bahan sepatu yang dapat meregang disaat pemakaian karena dalam menggunakan sepatu selama seharian dapat membuat kaki kita hangat dan membesar. 

  • Tinggi Hak Sepatu

Hak sepatu dengan tinggi 5 hingga 7 cm dapat mengurangi tekanan pada bagian pangkal ibu jari kalian. Bagian tersebut merupakan bagian yang menghubungkan antara ibu jari dengan bagian tengah kaki. Mungkin kalian tidak mengetahui hal ini, tapi bagian itu yang membantu untuk menahan beban dari berat tubuh pada saat kalian berdiri atau berjalan. Semakin tinggi hak sepatu yang kalian gunakan maka tekanan pada bagian tersebut dipastikan akan meningkat. Dengan mengetahui tentang hal ini, kini saatnya kalian memikirkan seberapa tinggi hak sepatu yang akan kalian gunakan.

  • Pilih Heel Cup Yang Nyaman

Jangan memilih sepatu dengan bagian atas tumit yang terlalu menggenggam, karena akan membuat kalian sulit bergerak. Namun jangan juga memilih yang terlalu besar atau longgar karena sewaktu kalian berjalan sepatu bagian belakang dapat terlepas. Jika kalian tidak menemukan yang nyaman, sepatu hal dengan tali pada pergelangan kaki dapat sangat membantu karena dapat disesuaikan lubang tali ke berapa yang nyaman bagi kalian dalam berjalan.

  • Pilih Sepatu Dengan Bantalan Yang Empuk

Setiap sepatu memiliki lapisan bantalan yang berbeda. Jika sepatu hak kalian tidak memiliki bantalan yang nyaman, kalian dapat membeli tambahan bantalan/padding.

  • Pilih Sepatu Hak Yang Memiliki Tempat Jari (toe box) Yang Lebar 

Bayangkan jika kalian menggunakan sepatu hak tinggi, namun tempat jari kaki kalian yg disebut toe box sempit sehingga jari kaki kalian terutama ibu jari kalian menekuk. Tentunya keadaan ini akan membuat sangat tidak nyaman. Jadi jangan memilih sepatu hak yang posisi depan sepatu dan bagian toe box nya sempit dan menekan ibu jari kalian. Pilihlah sepatu yang memiliki desain sepatu yang membuat jari-jari kalian nyaman terutama bagian ibu jari dan jari kelingking.

Ok ladies ! Semoga ini dapat membantu menambah pengetahuan kalian dalam memilih high heels yang tepat bagi kalian.   

Postingan terbaru