5 Rekomendasi Tempat Wisata di Yogjakarta yang Perlu Dikunjungi

Rekomendasi Wisata Yogjakarta - Siapa yang tidak mengenal kota yang satu ini, kota yang penuh dengan kenangan sejarah hingga peninggalan candi-candi pada masa lampau. Selain itu, kota ini juga merupakan kota yang khas yang dimiliki oleh Indonesia karena memiliki keluarga kerajaan didalamnya. Keluarga Kerajaan yang sangat disegani dan hormati oleh masyarakat Yogyakarta.

Tahukah kamu? Bahwa candi yang berada di Yogyakarta telah diakui sebagai warisan dunia. Bilamana kamu suka bertraveling, Yogyakarta merupakan salah satu tempat destinasi yang wajib kamu kunjungi. Berikut 5 tempat wisata rekomendasi oleh kami untuk kamu:

1. Jalan Malioboro

Jalan ini sangat terkenal dimata para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Di sepanjang jalan kita akan menemukan banyak pedagang kaki lima dan toko-toko kecil yang menyediakan berbagai jenis makanan dan oleh-oleh khas Yogyakarta. 

Pedagang kaki lima akan menggelar lesehannya setelah jam 5 sore. Jalan Malioboro akan lebih ramai pada malam hari karena di beberapa tempat akan ada beberapa group pemusik jalanan yang akan menghibur pengunjung dengan lagu-lagu mereka.

2. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu memiliki nilai sejarahnya tersendiri. Museum tersebut berisi koleksi mengenai sejarah dan budaya Kerajaan Mataram yang merupakan cikal bakal dari Kerajaan Yogyakarta dan Solo. Berkunjung ke Ullen Sentalu akan menambah wawasan Anda mengenai sejarah kebudayaan Jawa. Pemandu di museum ini akan memberikan penjelasan dengan detil mengenai semua benda seni di dalam museum ini. Museum Ullen Sentalu memiliki aturan yang sangat ketat.

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata yang telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai Candi Budha terbesar dan terlengakp di dunia. Candi Borobudur sebetulnya masuk dalam wilayah Magelang, Jawa Tengah. Tapi, wisatawan yang liburan ke Jogja sering sekali memasukan candi Borobudur sebagai salah satu tempat yang akan dikunjungi. Itu sebabnya saya masukan juga ke dalam list tempat wisata di Jogja.

Terletak sekitar 40Km barat laut dari Yogyakarta, candi yang memiliki 72 stupa ini selalu menjadi salah satu tujuan utama turis, baik domestik maupun mancanegara.

4. Pantai Pok Tunggal

Pantai ini memang tidak seterkenal pantai lain di Yogyakarta. Fasilitasnya memang belum selengkap tempat lain, tapi sepadan dengan pemandangan yang bisa anda dapatkan. Namun, pantai ini bisa menjadi salah opsi yang kamu pertimbangkan jika berkunjung ke Yogyakarta.

5. Keraton Yogyakarta

Keraton ini memiliki value histori yang sangat tinggi, selain itu, keraton ini ditempati oleh Sultan dan keluarga Sultan. Di keraton juga terdapat museum yang memamerkan barang-barang kesultanan Yogyakarta dari barang rumah tangga sampai barang-barang unik yang sebagian merupakan hadiah dari raja Eropa.

Tahukah kamu? Di dekat wilayah keraton tepatnya alun-alun kidul, terdapat salah satu store Shoes and Care. Apabila kamu berkunjung ke wilayah keraton, mampirlah sebentar ke daerah alun-alun kidul untuk meletakan sepatu kamu untuk di cuci atau di treatment oleh ahlinya!

 

Postingan terbaru