5 Rekomendasi Sepatu Gunung yang Harus Kamu Miliki di 2021

Jika kamu seseorang yang hobi memanjat gunung, pasti kamu memperhatikan kenyamanan saat melakukan aktivitas pendakian. Hobi naik gunung juga membutuhkan banyak persiapan seperti fisik, peralatan naik gunung hingga kesehatan yang prima. Salah satu peralatan gunung yang tidak boleh ditinggalkan adalah sepatu gunung. Banyak aspek yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sepatu gunung, yang terpenting adalah kenyamanan. Dipasaran ada banyak pilihan sepatu yang didesain khusus untuk mendaki dengan fitur keren, sehingga menjadi pertimbangan untuk wajib dimiliki oleh kamu. Berikut 5 Rekomendasi Sepatu Gunung yang Harus Kamu Miliki di 2021:

1. Eiger

Sepatu gunung ini merupakan merek lokal yang sudah terkenal hingga mancanegara. Sepatu dengan style mountaineering ini didesain untuk dapat digunakan melintasi medan tanah, rerumputan lumpur, bebatuan, kerikil, hingga penjelajahan medan ekstrim. Sepatu ini cocok digunakan untuk kamu yang tetap mau terlihat stylish dan modis saat mendaki gunung.

2. Adidas Terrex AX2R

Adidas Terrex AX2R merupakan sepatu light trekking low cut yang cocok untuk digunakan para pemula. Dibuat dengan TRAXION outsole, kemampuan sepatu ini dalam mencengkram sangatlah kuat meski di medan yang ekstrim sekalipun. Dengan kombinasi warna granit, hitam dan abu-abu, kamu akan terlihat semakin sporty mengenakan sepatu ini.

3. Columbia Peakfreak XCRSN II

Sepatu ini nyaman banget kamu gunakan hingga ke puncak gunung. Columbia Peakfreak XCRSN II terbuat dari teklite midsole yang membuat kaki tetap nyaman meski ia digunakan berjam-jam lamanya. Dengan teknologi OutDry dan bantalan empuk, ia mampu menjaga sirkulasi udara dalam sepatu serta memanjakan kaki kamu. Teknologi Omni Grip-nya juga mampu mencengkram dengan sempurna, sehingga kamu tetap aman.

4. Salomon X ALP MTN GTX 

Kamu tau brand Salomon? Kalau Salomon sih nggak perlu ditanyakan lagi kualitasnya. Untuk seri X ALP MTN GTX sendiri, outsole-nya terbuat dari high traction contagrip sedangkan midsole-nya dilapisi dengan 2 layer EVA. Meski sepatu ini terlihat besar tetapi bobotnya hanya seberat 620 gram, dan terbilang ringan. Sepatu ini memiliki 3D Edging Chasis dengan membran GORE-TEX yang membuat kaki kamu tetap adem seharian.

5. Consina Jomsom

Bagian solnya yang terbuat dari karet alami membuat sepatu yang terbuat dari bahan Leather Suede Oxford ini anti-slip. Selain itu, system lace-up dan desain sepatu yang tinggi memberikan perlindungan kaki secara menyeluruh. Tak perlu khawatir sepatu terkena air atau hujan, karena fitur uneebtex memastikan kaki kamu akan tetap kering dan nyaman selama mendaki.


Yang terpenting adalah ketika kamu ingin membeli sepatu gunung, utamakan kualitas dan kenyamanan. Apabila setelah naik gunung tapi kamu malas merawatnya, bisa juga sepatu kamu ditaruh di Shoes and Care di workshop terdekat kotamu untuk mendapatkan perawatan yang terbaik. Kunjungi workshop Shoes and Care terdekat dengan mengakses https://shoesandcare.com/lokasi-workshop

Postingan terbaru