5 Cara Mudah Merawat Tas Kulit

Jakarta, Shoes and Care - Tas kulit merupakan bahan tas yang banyak sekali dipilih untuk menemani kita dalam beragam acara atau pun aktifitas. Bahas tas satu ini sering dipilih karena sifatnya yang fleksibel, dapat digunakan baik pada acara formil maupun non formil, tidak lekang oleh jaman namun tetap stylish.

Namun taukah kamu bagaimana cara mudah untuk kita dapat merawat tas kulit yang kita miliki agar tetap awet? Berikut 5 cara termudah yang dapat kita lakukan :

  • Simpan Dalam Kotak atau Dust Bag

Jangan simpan tas kulit kesayangan kalian dengan cara ditumpuk dengan tas lainnya. Masukan tas kulit kalian ke dalam kotak atau dust bag yang telah diberikan silica gel di dalamnya agar terhindar dari jamur. Namun jangan lupa lap tas kulit kalian dengan kain microfiber kering terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kotak atau dust bag.

  • Simpan Pada Tempat Sejuk

Jangan simpan tas kulit kalian pada tempat yang lembab, karena dapat memancing tumbuhnya jamur. Simpanlah pada lemari dengan suhu udara yang sejuk.

  • Hindari Penggunaan Bahan Kimia Dalam Membersihkan Permukaan Tas

Jika tas kulit anda terkena noda atau kotoran pada permukaannya. Sebaiknya gunakan sabun cair secukupnya dicampurkan dengan air hangat, lalu lap menggunakan kain lap berwarna putih. Dengan menggunakan kain berwarna putih akan mengurangi resiko kain luntur dan menodai tas kulit kalian. Untuk mengeringkannya cukup di angin-anginkan saja. Jangan jemur tas kulit kalian di bawah matahari, karena hal tersebut dapat membuat warna tas kulit kalian pudar.

  • Jangan Gunakan Detergen Untuk Mencuci Tas Kulit

Tas berbahan kulit jangan sampai kalian cuci menggunakan detergen. Karena bahan kimia yang terkandung di dalam detergen terlalu kuat. Residu sabun yang dihasilkan detergent dapat menyumbat pori-pori tas sehingga tekstur tas dapat menjadi kering dan tampak pecah-pecah sehingga mudah terkelupas.

  • Gunakan Bergantian 

Jika anda memiliki tas kulit lebih dari satu maka sebaiknya gunakanlah tas kulit kalian secara bergantian. Tas kulit yang disimpan terlalu lama atau tidak pernah digunakan biasanya akan cepat mengelupas. Hal ini dikarenakan kelembaban dan kelenturan bahan kulit yang semakin berkurang. 

 

Postingan terbaru