4 Tips Memilih Sepatu Boots Pria

Tips Memilih Sepatu Boots Pria - Sepatu boots umumnya berada pada deretan paling atas pada daftar sepatu pilihan pria. Sepatu boots juga sangat serbaguna baik acara formal maupun non-formal, namun Anda perlu memerhatikan beberapa faktor untuk memastikan sepatu yang dipilih benar-benar bisa melindungi kaki saat berkendara di segala cuaca dan medan. Berikut tips memilih sepatu boots kulit pria.

1.  Ukuran yang Tepat

Ukuran kaki bisa berubah mengikuti berat badan kita, sehingga ukuran sepatu yang dibeli sebelumnya belum tentu sama dengan ukuran sekarang. Ukurlah panjang lebar dan lengkungan kaki sebelum membelinya. Gunakan kaos kaki saat mencoba sepatu, memastikan bahwa memakai kaos kaki yang tebal Anda akan tetap nyaman memakainya.

2. Cari Insole yang Nyaman

Insole adalah bagian dalam sepatu yang bersentuhan langsung dengan telapak kaki. Insole yang bagus dapat menyangga setiap bagian dari kaki namun tetap fleksibel mengkuti gerakan kaki. Saat mencoba sepatu, berjalanlah beberapa langkah agar Anda bisa merasakan kenyamanan saat bergerak.

3. Material dan Bahan yang Dipakai

Bot umumnya terbuat dari kulit, seperti full-grain atau nubuck, atau bahan sintetis, termasuk bahan berteknologi tinggi seperti Cordura yang tahan dari goresan. Jangan memilih bahan hanya karna sesuai dengan gaya fashion Anda, namun juga kesediaan Anda untuk merawat bahan tersebut. Sedangkan untuk  boots dari kulit harus dirawat dengan baik agar tidak kering dan pecah. Untuk Anda yang tidak pandai merawat kulit, sebaiknya memilih bahan sintetis karena mudah dirawat meskipun tampilannya tidak seelegan sepatu boots klasik.

Apabila Anda kerepotan dalam merawat sepatu, Anda juga bisa menitipkan perawatan pada gerai Shoes and Care terdekat di kota Anda. 

Cuci Sepatu di Shoes and Care

Shoes and Care telah berdiri sejak tahun 2013, dan telah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu yang telah dicuci di Shoes and Care.

 

Postingan terbaru