4 Tips Memilih Sepatu Badminton

Tips Memilih Sepatu Badminton  - Demam olahraga badminton kembali ramai setelah pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Animo ini terlihat dari para penikmat olahraga badminton di Indonesia. Salah satu yang menjadi animo badminton kembali bergairah karena mendapatkannya gold medal oleh ganda putri Indonesia yaitu Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Selain itu, salah satu aspek yang menentukan mereka menjadi seorang juara adalah item sepatu. Sepatu merupakan item wajib yang dimiliki oleh seorang atlet badminton dari tingkat ketahanan hingga kenyamanan di lapangan. Tentunya jika Anda memiliki hobi badminton, sebaiknya perhatikan tips-tips berikut ini:

1. Perhatikan Budget dan Harga Sepatu

Tentunya harga sepatu menjadi hal pertimbangan pertama ketika membeli sepatu badminton, hal ini juga menjadi patokan untuk Anda pada budget yang Anda miliki. Bila Anda cermat,  banyak toko-toko merek olahraga mengadakan promo untuk sepatu-sepatu bulutangkis. Promo ini bisa buy 1 get 1, atau discount sekian dari harga aslinya. Manfaatkan momen ini!

2. Bantalan Sepatu yang Medium 

Bantalan sepatu memiliki pengaruh terhadap sepatu badminton yang Anda minati, untuk kaki dengan lengkungan rendah, bantalan yang tidak terlalu tinggi sudah cukup. Tapi jika lengkung kaki Anda tinggi, maka akan butuh sepatu dengan bantalan yang lebih tebal. Disisi lain, hal ini sebagai acuan saat di lapangan agar Anda dapat bermain dengan nyaman.

3. Hindari Sepatu Bersol Hitam

Bermain di lapangan indoor tentu sangat menyenangkan, namun sebaiknya jika Anda ingin membeli sepatu badminton untuk menghindari sepatu bersol hitam dikarenakan bahan sol hitam bisa merusak lapangan, dengan meninggalkan bekas hitam di lapangan. Jika seperti ini lapangan akan terlihat kotor dan tidak nyaman untuk digunakan. Terlebih lagi jika bahan lapangan adalah karet, dampak dari sepatu sol hitam akan sangat terlihat.

4. Ukuran Sepatu

Bergerak lincah dan cepat merupakan dambaan saat bermain badminton. Memang benar, olahraga yang satu ini membutuhkan kecepatan dalam bermain, memiliki ukuran sepatu yang tepat adalah hal yang benar. Sebaiknya, Anda perlu menaikan 0,5 - 1 cm dari ukuran kaki Anda, sehingga kaki memiliki ruang untuk mengikuti gerak tubuh. 

Bagaimana? Bersiap untuk memiliki sepatu badminton?  Apabila sepatu Anda ingin dicuci, Anda dapat mengunjungi store Shoes and Care terdekat di kota Anda.

Cuci Sepatu di Shoes and Care

Shoes and Care telah berdiri sejak tahun 2013, dan telah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu yang telah dicuci di Shoes and Care.

 

Postingan terbaru