4 TIps Memilih Sandal Wanita dengan Tepat

Tips Memilih Sandal Wanita - Sandal juga merupakan salah satu fesyen dari wanita yang dapat menunjang penampilan dari wanita. Banyak model sandal yang tersebar di pasaran, mulai dari jenis flat, berhak tinggi, dan hingga outdoor. Tentunya hal ini akan membuat bingung ketika kamu memilih. Bagaimana sih memilih sandal wanita yang sesuai dengan keinginan kamu? Alangkah lebih baik kamu memilih sandal jangan hanya ingin berpenampilan modis saja.  Berikut 4 tips memilih sandal wanita. 

1. Tentukan ukuran kaki dengan benar

Apabila kamu tidak menentukan ukuran kaki dengan benar, ada kemungkinan jari-jari kaki menonjol keluar dari batas sandal memberikan kesan yang berantakan. Baiknya, jari-jari kaki berada di sandal bagian dalam. Idealnya jarak sandal dengan jari kaki pada bagian dalam setidaknya 1 cm dari dalam sandal. Perlu diperhatikan, apabila kamu memiliki sandal dengan hak, kemungkinan akan mendorong kaki keluar dari sandal. Pastikan juga memilih sandal yang membuat tumit terlihat agak menonjol sehingga jari kaki tidak keluar dari sandal. Hasilnya kaki kamu tidak terluka dan dapat menjaga postur saat berjalan.

2. Sesuaikan dengan kegunaannya

Ketika memilih sandal, pastikan kamu membeli sesuai dengan kegunaannya. Apakah untuk kegiatan santai seperti berlibur ke pantai, untuk aktivitas sehari-hari seperti ke kamar mandi, penggunaan daily activities indoor atau outdoor, juga apakah untuk acara-acara tertentu yang dapat menunjang penampilan?

Sandal berujung tertutup dengan model yang lebih formal dapat dimanfaatkan sebagai sandal multifungsi. Nyaman dikenakan sehari-hari namun juga masih layak dipakai menemani kamu beraktivitas dan bepergian.

3. Perhatikan kualitas dan kenyamanan

Memilih bahan yang berkualitas tinggi juga penting bagi kesehatan dan kenyamanan kaki saat digunakan. Jika ingin kakimu terbebas dari lecet dan bisa tetap mudah bernapas, pilihlah sandal yang memiliki tali penjepit berbahan kulit atau kain. Tapi jika akan menggunakan sandal untuk kegiatan yang berkaitan dengan air, pilihlah sandal yang tali penjepitnya terbuat dari nilon atau poliuretan.

4. Sesuaikan dengan budget yang kamu miliki

Ini paling penting, jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli sandal dengan brand yang terbilang mahal. Sesuaikan dengan kapasitas dari keuanganmu, tidak mau kan jika tiba-tiba keuanganmu boncos karena hasrat kamu untuk membeli sandal. 

Pilihlah yang tingkat kenyamanannya lebih baik saat digunakan dan tentunya dengan harga yang sangat sesuai. Sandal dengan harga mahal ternyata tidak menjamin kamu untuk mendapatkan kenyamanan yang diinginkan.

Bagaimana? Masih takut salah untuk membeli sandal?

 

Postingan terbaru