4 Tips dalam Memilih Sepatu Badminton

Tips dalam Memilih Sepatu Badminton - Badminton merupakan salah satu cabang olahraga populer di Indonesia setelah sepakbola. Banyak prestasi yang dihasilkan pada cabang olahraga ini dari tingkat nasional hingga internasional. Dengan popularitasnya olahraga tersebut diperlukan item-item penunjang olahraga tersebut, salah satunya adalah sepatu badminton. Item yang satu ini tidak boleh dianggap remeh, karena akan mempengaruhi performa di lapangan. Jika tidak diperhatikan, akibatnya penurunan performa pada pemain. Berikut 4 tips dalam memilih sepatu badminton yang perlu Anda tahu.

1. Ukuran - Kesesuaikan ukuran Kaki

Bermain badminton membutuhkan gerakan yang cepat, apabila Anda salah memilih ukuran sepatu dapat menyebabkan cedera atau lecet pada kaki Anda, hal ini tentunya akan menurunkan performa Anda dalam bermain.

2. Bentuk - Dapat Mempengaruhi Gaya Bermain

Ada dua jenis bentuk sepatu badminton yaitu low-cut dan high-cut. Apabila Anda mementingkan gerakan yang cepat dan kemudahan dalam bergerak, pilihlah tipe low-cut. Sedangkan untuk Anda yang sering mengalami masalah cedera pada kaki atau ingin melindungi kaki pergelangan kaki dari cedera, lebih baik pilihlah tipe high-cut.

3. Bahan - Kenyamanan saat Digunakan

Memilih bahan sepatu terkesan sepele, namun hal ini berdampak pada kaki Anda,  ada dua jenis yaitu sintetis dan mesh. Bila Anda ingin sepatu yang lebih stabil dan awet lebih baik pilih sepatu berjenis sintetis. Sedangkan apabila Anda ingin sirkulasi udara yang lebih baik, pilihlah tipe mesh karena memiliki banyak jaring-jaring kecil pada sepatunya. 

4. Desain - Meningkatkan Kepercayaan Diri

Terlihat sepele namun desain sepatu ini memberikan kepercayaan diri kepada pemiliknya. Banyak pemain badminton memilih corak yang stylish daripada yang berlebihan corak. Terlebih, jika Anda bermain ganda akan menampakan kekompakan pada tim.

Apabila sepatu badminton Anda ingin dicuci, Anda dapat mengunjungi store Shoes and Care terdekat di kota Anda.

Cuci Sepatu di Shoes and Care

Shoes and Care telah berdiri sejak tahun 2013, dan telah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu yang telah dicuci di Shoes and Care.

 

Postingan terbaru