4 Tips Cuci Sepatu yang Baik dan Benar

Jakarta, Shoes and Care - Aktivitas harian yang memakan waktu tentu membuat kita sulit untuk melakukan kegiatan lain termasuk hanya untuk membersihkan sepatu. Dengan cuaca yang sedang tidak menentu sudah pasti sepatu yang digunakan sehari-hari itu kotor. Walaupun kita bukan teknisi profesional, sepertinya kita semua perlu mengetahui setidaknya cara singkat yang baik dan benar untuk cuci sepatu kesayangan kita. 

Berikut adalah tips singkat cuci sepatu yang baik dan benar :

  • Gunakan Sikat yang Kering 

Sikat yang perlu kita siapkan dan mudah untuk kita dapatkan di sekitar rumah adalah sikat gigi. Tidak perlu sikat khusus sepatu jika kalian tidak memilikinya. Pastikan sikat gigi yang kalian gunakan bersih dan berbulu halus. Sikat dipergunakan untuk membersihkan kotoran dari sol luar, sol tengah dan bagian atas sepatu.

  • Sabun Pembersih Khusus Sepatu

Saat ini dapat mudah kita temukan pada online market produk pembersih sepatu dan harganya beragam. Seitdaknya simpan satu di rumah, untuk jika dala keadaan terdesak kita dapat membersihkan sepatu kesayangan kita dengan pembersih yang tepat dan khusus sepatu. Kita dapat mencampur sedikit air dengan sedikit pembersih khusus sepatu, dengan menggunakan sikat berbulu halus dan bersih dapat digosok perlahan pada bagian yang kotor dengan cara menyikat satu arah dan jangan menggosok terlalu keras. 

  • Cuci Tali Sepatu Dengan Tangan

Lepaskan terlebih dahulu tali sepatu kalian dari sepatu. Lalu oleskan pembersih lembut pada tali sepatu. Pijat tali sepatu dengan tangan, bilas, lalu keringkan tali sepatu kalian dengan cara diangin-anginkan.

  • Cucu Bagian Sol Sepatu

Oleskan cairan pembersih khusus sepatu ke sikat berbulu halus, sikat gigi atau sikat khusus sepatu. Bersihkan outsole dan midsole secara menyeluruh, luangkan waktu ntuk membersihkan setiap bagian sol. Lalu keringkan dengan kain microfiber yang lembut. Untuk bagian sol dalam sepatu kotor, lepaskan terlebih dahulu dan bersihkan dengan cairan pembersih sepatu tersebut. Pastikan untuk mengeringkannya sebelum memasukannya kembali ke dalam sepatu.

Semoga tips singkat di atas dapat membantu kalian untuk dapat mencuci sepatu kesayangan kalian dengan baik dan benar. Tapi, jika kalian membutuhkan perawatan profesional untuk sepatu-sepatu kesayangan kalian, jangan ragu untuk menghubungi Shoes And Care terdekat.

Postingan terbaru