4 Tips Aman Saat Mewarnai Sepatu

Jakarta, Shoes and Care - Pernah merasa bosan dengan sepatu yang kalian punya? Maunya beli sepatu baru tapi sepatu sudah banyak dan bahkan jarang dipakai. Jika merasakan hal seperti itu, kalian bisa mewarnai sepatu agar terlihat lebih menarik saat digunakan lagi.

Kalian bisa sekreatif mungkin mewarnai sepatu kalian dengan berbagai warna sesuai mood dan disesuaikan dengan warna yang utama sepatu tersebut. Apakah hal tersebut tidak merusak material dari sepatu sendiri? Tenang jika kalian mengikuti tips ini bisa dijamin sepatu kalian tetap aman dan jelas lebih keren.

4 Tips Aman Saat Mewarnai Sepatu

Bersih Sebelum Diwarnai

Hal pertama yang harus diperhatikan saat sebelum mewarnai sepatu yaitu pastikan sepatu kalian dalam keadaan bersih tidak ada noda dan minimalisir debu. Cuci dulu sepatu kalian agar nanti saat proses pewarnaan tidak tercampur dengan noda-noda lain, dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Gunakan Cat Yang Sesuai

Dari berbagai macam jenis cat, mungkin cat acrylic adalah salah satu yang terbaik untuk mewarnai sepatu.

Cat acrylic dirancang untuk menempel pada kulit, termasuk sepatu. Cat acrylic dapat diaplikasikan pada media kertas, kanvas dan kain. Seniman lebih suka menggunakan cat acrylic karena sangat tahan cuaca.

Namun jika kalian ingin hasil yang lebih maksimal, gunakan cat khusus sepatu, sudah banyak produk cat sepatu produk lokal.

Warnai Dengan Searah dan Hati-Hati

Saat mewarnai sepatu pastikan kamu oleskan kuas yang sudah kamu celupkan pewarna pada bagian sepatu dengan searah. Jangang oleskan secara berulang-ulang karena akan membuat warna tidak rata dan malah terlihat jelek. 

Pastikan bahwa tidak ada satupun bagian yang terlewat dari proses pewarnaan. Pastikan kamu mengeceknya dengan teliti dan lakukan dengan hari-hati dan rapi agar hasil nampak bagus.

Tutup Bagian Midsole dan Bagian Yang Tidak Ingin Terkena Cat

Untuk menjaga bagian midsole saat mengecat ulang, pertama-tama tutupi midsole dan area yang tidak ingin kamu cat dengan selotip atau lakban sejenisnya. Ini karena ketika warna midsole terkena cat, sangat sulit untuk dibersihkan, apalagi jika midsole berwarna putih.

Nah setelah itu tentu sepatu yang sudah di warnai keringkan dengan cara di angin-anginkan. Hindari terkena sinar matahari secara langsung karena bisa membuat warna yang belum kering bisa luntur ke area sepatu lain.

Namun jika kalian tidak ingin repot, segera bawa sepatu kalian ke Shoes and Care terdekat. Shoes and Care dapat membantu kalian untuk mewarnai sepatu sesuai keinginan pelanggan dan terlihat keren lagi.

Postingan terbaru