4 Rekomendasi Sneakers Lokal untuk Skate

Rekomendasi Sneakers Lokal untuk Skate - Skateboard adalah salah satu olahraga aksi yang menggunakan papan luncur yang banyak dinikmati oleh kalangan anak muda. Skateboard juga bisa dikategorikan sebagai aktivitas rekreasi, bentuk dari seni, sebuah profesi dan juga alat transportasi. Selain itu, salah satu perlengkapan Skateboard adalah sepatu. Banyak model sepatu yang ditawarkan di market dari brand-brand terkenal hingga brand buatan lokal.  Menariknya, ada beberapa brand lokal yang memang ditujukan untuk market Skateboard. Berikut 3 sepatu buatan lokal khusus Skateboard.

1. Word Division

Brand ini sempat membuat viral pada akhir 2018 hingga 2019 karena kemiripannya dengan brand Revenge yang berasal dari luar negeri. Apakah kamu tahu arti dari brand Word Division? Menurut pendiri Word Division sendiri, “Word” itu berasal dari bahasa tidak resmi kaum afrika-amerika yang berarti keren atau bagus. Sementara “Division” artinya divisi. Selain itu, segmentasi brand ini menargetkan kalangan skate

Brand ini memiliki variasi yang bermacam-macam dengan ciri khasnya yaitu logo petir. Brand ini dalam pembuatannya masih handmade oleh pengrajin Cibaduyut. Soal harga brand ini terjangkau berkisar IDR 400.000.

2. SaintBarkley

Merek lokal yang sudah didirikan sejak tahun 2012. Saint Barkley mulai dikenal di scene musik dan scene sk8board Bandung. Meski terdengar seperti nama asing, namun Saint Barkley merupakan merek sneaker asli Bandung. Merek ini langsung melambung ketika Presiden Jokowi membeli sepasang sneaker ini di acara Jakarta Sneaker Day 2018. Sampai akhirnya terus berkembang dan bisa menjadi brand sepatu lokal yang diperhitungkan. Soal harga brand ini terjangkau berkisar IDR 300.000.

3. FYC Footwear

Brand yang memiliki logo unik yaitu pisang. FYC berasal dari Bandung. Walau hanya memakai logo pisang, tapi orang-orang banyak yang suka karena simple dan berkarakter, catchy, mudah diingat dan menyenangkan. Disisi lain, brand ini juga ditujukan untuk kalangan skaters dan BMX.  Soal harga brand ini terjangkau berkisar IDR 300.000.

4. Awesome Footwear

Brand lokal ini telah hadir sejak tahun 2007. Mereka meraih puncak populer di kalangan penggiat skateboard era 2010-an. Dengan berbagai tantangan yang ada, Awesome terus berinovasi dan mengembangkan produknya guna memenuhi kebutuhan para skateboarder.  Soal harga brand ini terjangkau berkisar IDR 300.000.

Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya? Apabila sepatu skateboard kamu kotor dan ingin dirawat tidak ada salahnya untuk untuk cuci sepatu di workshop Shoes and Care di kota terdekat kalian.

 

Postingan terbaru