4 Destinasi Wisata di Sekitar Tembalang Semarang

Destinasi Wisata di Semarang - Berkunjung ke Semarang khususnya area Tembalang identik dengan salah satu kampus favorit di Indonesia yaitu Universitas Diponegoro. Namun, apakah kamu tahu? Di sekitar Tembalang terdapat objek wisata yang perlu kamu kunjungi jika kamu berlibur ke semarang.  Berikut 4 tempat destinasi wisata di area Tembalang Semarang yang perlu kamu kunjungi.

1. Umbul Sidomukti

Tempat lokasi wisata yang satu ini terletak di area pegunungan tepatnya di desa Sidomukti.Disini, pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau pegunungan berpadu dengan langit biru luas dan panorama indah Rawa Pening. 

Suasana yang ditawarkan dari Umbul Sidomukti begitu tenang dan menyejukkan, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Selain menawarkan pemandangan indah, di sini juga tersedia wahana permainan yang memacu adrenalin, seperti flying fox, ATV, archery, berkuda, dan lainnya. Resort Umbul Sidomukti menyediakan kedai kopi, kolam renang, sampai vila dengan model rumah kecil yang tenang dan nyaman.

2. Curug Lawe dan Benowo

Curug Benowo memiliki tinggi kurang lebih hingga 70 meter sementara Curug Lawe hanya 40-50 meter. Keduanya memiliki pesona yang indah di tengah perbukitan kaki Gunung Ungaran. kamu bisa trekking menelusuri jalan setapak yang landai ke Curug Lawe. Untuk ke Curug Benowo treknya lebih menantang dengan medan naik turun, tetapi lebih dekat. 

3. Water Blaster

Tempat yang satu ini merupakan tempat rekreasi air dengan banyak wahana. Letaknya pun tidak terlalu jauh dari Tembalang. Wisatawan bisa menikmati kolam ombak, seluncuran raksasa, ember tumpah, area bermain anak, hingga toko souvenir. Tiket masuknya mulai Rp 60.000 di hari kerja, dan Rp 80.000 di akhir pekan.

4. Brown Canyon

Brown Canyon merupakan salah satu tempat wisata alam, namun awalnya bukanlah tempat wisata namun sebuah bekas situs penambangan. Setelah terjadi aktivitas pengerukan pada situs, maka tercipta bukit bukit yang menjunjung akibat dari aktivitas tersebut. Keindahan bukit dan batuan berpasir itulah yang membuat masyarakat dan wisatawan menyebutnya Brown Canyon.

Selain tempat wisata itu, di Tembalang juga terdapat workshop Shoes and Care yang terletak di sekitar kampus UNDIP. Apabila kamu ingin merawat sepatu, kamu dapat mengunjungi store Shoes and Care untuk melakukan perawatan terbaik pada sepatumu.

 

Postingan terbaru