4 Cara Memilih Sepatu yang Tepat

Siapa sih yg tidak menggunakan sepatu? Sekeren apapun penampilan kamu di kampus, tempat kerja atau loka liburan, se-pede apapun pembawaan engkau  di panggung, presentasi atau kencan, sepatu merupakan item yg melengkapi seorang pria. Kualitas sepatu menerangkan seberapa tinggi engkau  menghargai diri engkau  sendiri. Tak hanya soal penampilan, sepatu jua punya peran krusial untuk melindungi kaki dan kesehatanmu. Setiap harinya, sepatu meredam tekanan yg dihasilkan dari berat badan kamu. Coba bayangkan kalau engkau  gak hati-hati pada menentukan sepatu, bisa-mampu kakimu sakit bahkan cedera.

1. Kenakan Sepatu yg Tepat 

Berbeda acara, berbeda pula alas kaki yg engkau  kenakan. Inilah kesalahan yg tak jarang dibuat oleh pria, kita ketinggalan jauh dari perempuan padahal memilih sepatu yang sempurna untuk kegiatan tertentu. Meski running shoes makin keren sekarang, ini bukan berarti semua sepatu lari mampu engkau  gunakan sebagai sepatu casual buat nongkrong. Dan pastinya sneakers bukan sepatu untuk berlari.

2. Ada Harga Ada Kualiatas

Nggak semua pria menghabiskan jutaan rupiah untuk sepasang sepatu. Benar, gak seluruh pria mampu menghabiskan jutaan rupiah untuk sepasang sepatu. Namun lucunya masih ada pria yang sebenarnya mampu, tapi malah menentukan sepatu murah (atau KW) yg pada dasarnya hanya potongan karet direkatkan menggunakan lem. Sekilas memang terlihat keren, akan tetapi kurang menurut 3 bulan mulai kelihatan kualitas buruknya, sobek, jebol, sol lepas atau insole-nya copot. Ada banyak sepatu asli, oke dan berkualitas yang harganya jauh di bawah satu juta rupiah. 

3. Jangan Pernah Mengorbankan Ukuran untuk Gaya-gayaan

Kamu dihadapkan pada dua pilihan: Dress shoes ‘oxford’ bertali, sedikit ortodoks lantaran tapaknya relatif lebar, pas dan nyaman pada kakimu yang jua agak lebar, namun sudah nggak ngetren lagi. Sepatu contoh ini terakhir kali kamu pake saat meminjam milik ayahmu. Teman-teman kantormu gak lagi pakai sepatu ini. Sementara ada dress shoes ‘derby’ yang lagi ngetren, warnanya gak cuma hitam tapi pula terdapat cokelat, selera kamu banget deh. Tapi sayangnya gak nyaman waktu digunakan gara-gara ujungnya yang lancip bikin jempol kaki kamu tersiksa. Kamu pilih oxford atau derby? Jangan pernah mengorbankan kenyaman, apalagi ukuran, hanya demi gaya yg lagi ngetren. Karena sepatu ini akan engkau  gunakan bertahun-tahun, kaki engkau  harus tetap nyaman & nggak sakit. 

4. Ketahui Jenis Perawatan Sepatu

Jangan mentang-mentang sepatumu mahal, jadi kamu mengabaikan kewajiban buat merawatnya. Malah semakin sering engkau  menapakkan kaki dengan sepatu tersebut, semakin acapkali pula engkau harus merawatnya. Untuk membersihkan sneaker emang relatif gampang karena bahannya dasarnya terdiri menurut karet, & kulit sintetis. Yang relatif sulit merupakan merawat sepatu berbahan suede & kulit orisinil. Kamu membutuhkan sikat dan cairan pembersih khusus.

Apabila kamu memang malas merawat sepatu kamu, kamu bisa gunakan jasa shoes and care di kota terdekat kamu.

Postingan terbaru